BRI Salurkan KUR 305 Milyard, Bunga 6%

  • 23 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KEBUMEN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kebumen, pada Selasa (21/1) menggelar sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro kecil 2020 di Hotel Mexolie, Kebumen. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Drs. Nugroho Tri Waluyo yang mewakili Bupati Kebumen.

Dalam sambutan Bupati pada acara yang diikuti oleh perwakilan Kecamatan, Desa dan UMKM di Kabupaten Kebumen, Nugroho menyampaikan bahwa KUR mikro kecil 2020 dengan bunga 6 (enam) persen pertahun merupakan bentuk komitmen BRI dalam membantu perekonomian masyarakat. Diharapkan dengan adanya KUR mikro kecil BRI 2020 ini sektor UMKM dan koperasi di Kebumen akan semakin meningkat kesejahteraannya, dimana muaranya akan menurunkan angka kemiskinan di Kebumen. “Dengan adanya KUR BRI ini mudah-mudahan dapat menurunkan angka kemiskinan” ujar Nugroho.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Heri Purnomo mengatakan bahwa sosialisasi ini digelar untuk mengenalkan KUR mikro kecil BRI 2020 kepada masyarakat. Harapannya masyarakat dan pelaku usaha akan mengetahui bahwa di tahun ini BRI Kebumen menyediakan kuota KUR yang akan disalurkan baik untuk mikro maupun kecil sebesar 305 milyard rupiah. Heri menambahkan, berbeda dari tahun sebelumnya KUR mikro BRI 2020 kali ini dapat melayani kredit hingga 50 juta rupiah. (Tim Kominfo)

Berita Terkait