7823 Pelajar Banyumas Ikuti Popda

  • 18 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Kabupaten Banyumas – Sebanyak 7823 atlit pelajar mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019. Popda mulai dipertandingkan hari ini Senin (18/2/2019) hingga hari Sabtu (23/2/2019) mendatang.

Kabid olag raga pada Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinnporabudpar) Kabupaten Banyumas mengatakan dari 7823 atlit tersebut berasal dari kelompok SD, SMP dan SMA yang turun dalam 17 cabang olahraga.“Pada hari pertama ini ada delapan cabang olahraga yaitu bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis meja, karate, pencak silat, sepak bola, dan kempo. Untuk lima cabor digelar di GOR Satria Purwokerto yaitu bola voli, bulutangkis, tenis meja, pencak silat, dan sepak bola. Sedangkan bola basket digelar di GOR SMK CBM purwokerto, kemudian karate di SMA N Sokaraja, dan kempo di kantor kelurahan Purwokerto lor,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Pendidikan, Dinporabudpar Banyumas, Lilik Gunawan mengatakan, pelaksanaan Popda tahun 2019 diharapkan berjalan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun. Selain itu, lanjutnya, melalui Popda tersebut dapat menghasilkan atlet-atlet yang potensial dan berbakat.”Karena orientasi sebetulnya pembinaan olahraga prestasi ini kan prestasi, muaranya nanti prestasi. Jadi tidak sekedar rutinitas untuk melaksanakan popda ini. tiap tahun biasanya popda, popda tapi seperti itu, stagnan. Lalu kedepannya paling tidak nanti dihasilkan atlet-atlet yang bener-bener potensial,” katanya

Lilik mengingatkan tujuan diadakannya Popda untuk pembinaan prestasi yang nantinya dapat mewakili Banyumas di provinsi syukur melaju ke Popnas.”Jadi paling tidak ada atlet-atlet yang berprestasi jadi ketika nanti kita menang disini sampai ke karesidenan, lalu sampai ke provinsi mudah-mudahan pemenang dari sini bisa meraih prestasi sampai ke Popnas nasional”, tambahnya.
Parsito

Berita Terkait