Agus Setyawan Perintahkan Pejabat Respon Cepat Keluhan Masyarakat

  • 04 Mar
  • Yandip Prov Jateng (2)
  • No Comments

TEMANGGUNG – Bupati Agus Setyawan meminta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Temanggung, memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. Dalam kondisi apapun, pejabat pemerintahan diminta bergerak cepat, merespon persoalan yang dihadapi publik.
“Dalam setiap kesulitan masyarakat, kita harus berusaha hadir memberikan bantuan. Jangan biarkan rakyat berjalan sendirian. Kita harus bersama mereka,” ucap Bupati Agus, saat prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Pendopo Pengayoman, Senin (3/3/2025).
Menurut pria yang akrab disapa Agus Gondrong itu, persoalan yang mampu dijawab oleh pemerintah akan berdampak pada kepuasan masyarakat. Masyarakat akan merasakan, jika pemerintah saat ini peduli.
“Masyarakat begitu bungah (senang), ketika keluhan mereka direspon pemerintah. Apalagi, masalah yang mereka hadapi tertangani, pasti senang sekali,” paparnya.
Ditambahkan, saat ini kondisi pemerintahan banyak menghadapi berbagai tantangan, termasuk isu efisiensi anggaran. Namun, hal itu tidak boleh menjadi penghalang untuk tetap bekerja optimal.
“Justru, di tengah keterbatasan, kita harus semakin inovatif, efektif dan efisien, dalam menjalankan tugas kita. Apapun kondisinya, pelayanan pada masyarakat tetap harus prima,” tegasnya.
Di sisi lain, Agus juga berpesan agar pejabat pemerintah mampu menggalakkan kolaborasi. Keterlibatan masyarakat adalah aspek penting untuk kemajuan Kabupaten Temanggung.
“Kolaborasi ini bukan hanya tentang menyelesaikan tugas, tetapi juga tentang membangun kepercayaan, meningkatkan kesejahteraan, dan memastikan, bahwa setiap individu mendapatkan manfaat dari kerja keras kita,” pungkasnya.

Penulis: Rzl;SV;Ekp
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait