Seputar Alun-Alun Blora dan Pusat Kuliner Koplakan Jadi Pilot Project E-Parkir

  • 25 Sep
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BLORA – Pembayaran parkir di kawasan Alun-Alun Kabupaten Blora dan pusat kuliner Koplakan Blora kini bisa semakin mudah, yakni dengan menggunakan scan barcode QRIS.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten, Blora Pitoyo Trusingtyas menyampaikan, pembayaran parkir diharapkan bisa semakin mudah, melalui QRIS. Pengguna jasa parkir bisa membayar melalui Scan Barcode QRIS, yang tertera di kalung ID card petugas parkir resmi. Pembayaran parkir tersebut, akan langsung masuk ke rekening pemerintah daerah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan PAD.

“Kita perlu sosialisasikan dengan e-parkir. Untuk tahun 2024, pilot project di kawasan alun-alun dan Koplakan, dengan jumlah petugas parkir 13 orang. Nanti kita lengkapi QRIS dengan ID masing-masing,” terang Pitoyo, pada peluncuran e-parkir, di area pusat kuliner Koplakan Blora, Selasa (29/4/2024).

Disampaikan, setiap bulan akan terdata jelas jumlah pendapatan setiap petugas parker, sesuai ID QRIS masing-masing.

“Penghasilannya akan diperhitungkan setiap bulannya,” ungkapnya.

Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik dan mendukung adanya inovasi e-parkir. Menurutnya, adanya e-parkir dapat meningkatkan kualitas pelayanan parkir kepada masyarakat. Dia berharap, pilot project tersebut bisa diterapkan lebih luas.

“Mungkin nanti percontohan dulu, kalau nanti sukses kami minta untuk bisa diperluas di tempat-tempat yang lain, karena sekarang orang banyak pakai HP, bayar apa-apa pake QRIS, jadi lebih mudah,” terangnya.

Penulis: Kontributor Kominfo Blora
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait