Pengurus GWO Diminta Ikut Aktif Tangani Stunting dan ATS

  • 23 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati jepara Edy Supriyanta meminta pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jepara Periode 2024 – 2029 untuk ikut berperan aktif dalam menangani permasalahan di Jepara, seperti tengkes (stunting), anak tidak sekolah (ATS), angka perceraian, dan lainnya.

“Stunting kita saat ini sudah turun, tetapi saya minta dibantu untuk menggenjot, agar angkanya semakin menurun dan membaik. Insyaallah nanti akhir tahun semoga kasusnya di angka nol,” tutur Edy, pada pelantikan kepengurusan GOW Kabupaten Jepara periode 2024 – 2029, di Pendapa Kartini, Senin (22/7/2024).

Menanggapi dengan adanya ATS, Pj Bupati Jepara menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, yang telah berhasil mengembalikan ATS untuk kembali ke sekolah. Utamanya, kepada sekolah-sekolah swasta dan pesantren yang telah membantu.

Untuk itu, Edy berharap, GOW turut berperan dan berkontribusi, memberikan edukasi, membuka ruang bagi para pencari kerja, membangun ketahanan keluarga, serta mendorong perempuan Jepara lebih berdaya.

“Saya harapkan juga GOW bisa melakukan koordinasi dengan PKK, Dharma Wanita, dan perangkat daerah juga. Terakhir, atas nama Pemerintah Kabupaten Jepara saya mengucapkan terima kasih atas peran serta GOW membangun Jepara selama ini,” pungkasnya.

Penulis: Diskominfo Jepara/Asrorur
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait