Mahasiswa KKN UNW Fokus Bantu Turunkan Stunting

  • 18 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

UNGARAN – Sebanyak 381 mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran akan fokus membantu program penurunan stunting di Kabupaten Semarang, melalui kuliah kerja nyata (KKN).

“KKN ini langkah strategis mendewasakan para mahasiswa, agar tidak canggung saat terjun ke masyarakat. Sekaligus bakti UNW menuju zero stunting di Kabupaten Semarang,” kata Rektor UNW Profesor Subiyantoro, saat penerimaan dan pelepasan mahasiswa KKN periode XI 2024, di halaman Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (17/7/2024).

Disampaikan, para mahasiswa KKN akan disebar di 24 desa di Kecamatan Bawen, Getasan, Tuntang, Ambarawa, dan Jambu. Mereka akan bekerja sama dengan masyarakat selama 31 hari sampai medio Agustus mendatang.

Wakil Bupati Semarang Basari, mengingatkan para mahasiswa agar dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan perangkat desa, untuk menemukan langkah tepat menurunkan stunting di desa lokasi KKN masing-masing.

“KKN adalah kegiatan yang mampu mencerdaskan masyarakat desa. Jadilah agent of change, dengan menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, para mahasiswa dapat mengidentifikasi permasalahan mendasar di desa. Sehingga, menjadi bahan masukan perbaikan oleh Pemkab Semarang.

Penulis: Junaedi, Diskominfo Kab Semarang
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait