Pemkab Rembang Raih Penghargaan JDIH Kategori Progres Pencapaian Terbaik

  • 18 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SEMARANG – Pemerintah Kabupaten Rembang berhasil meraih penghargaan Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik Provinsi Jawa Tengah 2024, dalam kategori progres pencapaian terbaik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (17/7/2024).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Rembang, Agus Salim menyampaikan apresiasi kepada jajaran birokrat yang telah bekerja keras atas prestasi tersebut. Dia berharap, dapat memotivasi Pemkab Rembang untuk terus meningkatkan jaringan dokumentasi dan informasi hukum hingga ke tingkat desa, sehingga layanan ini dapat lebih terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Sehingga dapat meraih apresiasi yang lebih tinggi dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Rembang,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengingatkan, penghargaan yang diraih oleh kabupaten/kota perlu ditingkatkan, melalui pengayaan dokumen hukum yang disajikan dalam JDIH. Menurutnya, hal tersebut sangat penting sebagai bentuk layanan kepada masyarakat.

“Sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam pemenuhan data dukung indeks reformasi hukum, maupun indeks kualitas kebijakan sebagai penilaian reformasi birokrasi. Saya harapkan JDIH sampai hingga ke tingkat desa,” pungkasnya.

Penulis: Mifta Kominfo Rembang
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait