Rumdin Kendal Park, Wahana Bermain Seru, Edukatif, dan Interaktif

  • 12 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Ke rumah dinas bupati untuk audiensi atau bertemu kepala daerahnya, itu sudah biasa dilakukan. Tapi bagaimana jika mendatangi rumah bupati untuk sekadar bermain?

Kini, hal itu bisa dilakukan di Kabupaten Kendal, setelah rumah dinas Bupati Kendal, disulap menjadi tempat bermain anak yang seru, edukatif, dan interaktif. Dinamai Rumdin Kendal Park, tempat itu tidak hanya menyajikan mini zoo dengan berbagai hewan menarik, seperti macaw, rusa tutul, domba merino, kuda andalusia, kambing pgymy, dan berang-berang. Namun, juga tersedia wahana dinosaurus yang lengkap, dengan dino dokar untuk para anak-anak pecinta dinosaurus.

Selain itu, untuk menambah keseruan, bagi para pecinta aquatics dan water splash, ada seluncuran air raksasa lebih dari 10 meter. Sedangkan di luar wahana, tersedia juga barisan UMKM Kendal yang berjualan makanan dan minuman.

Masyarakat pun berbondong-bondong datang membawa anaknya, untuk menikmati wahana bermain tanpa dipungut biaya. Terlebih, saat ini masih liburan sekolah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, inisiatif membuka Rumdin Kendal Park merupakan bagian dari komitmennya, untuk menyediakan rekreasi yang mudah diakses bagi warga Kendal dan sekitarnya. Selain itu, ide kolaborasi ini merupakan komitmen Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi memajukan ekonomi Kendal dari sisi Pariwisata dan UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Kendal juga memastikan bahwa semua kalangan dapat merasakan pengalaman liburan yang berbeda di Kendal Park. Setiap akhir pekan, program-program menarik seperti pertunjukkan pacu kuda dan program kebudayaan lainnya, sudah disiapkan sebagai rangkaian acara Kendal Park,” tutur bupati, pada peresmian Rumdin Kendal Park, Rabu (10/7/2024).

Disampaikan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan anak-anak muda yang kreatif. Seperti halnya bekerja sama Ibarbo Park di Yogyakarta, dalam membangun Kendal Park tersebut. Menurutnya, dengan berbagai kolaborasi dan dukungan besar dari masyarakat, pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat.

Penulis: Diskominfo Kendal/Heri
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait