Jepara Terbaik Nasional Program Bangga Kencana

  • 28 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Klinik Wahana Sejahtera PKBI Jepara dan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Satyagatra) Hasrat Bangsri berhasil meraih juara I nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi luar biasa dalam peningkatan pelayanan Keluarga Berencana (KB), dan praktik penyelenggaraan program satyagatra.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan pemberdayaan Keluarga, pada Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana pada rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional, di Hotel PO Semarang, Rabu (26/6/2024).

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Jepara, Hadi Sarwoko menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

“Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, saat dihubungi, Kamis (27/6/2024).

Disampaikan, Klinik Wahana Sejahtera PKBI Jepara menerima piagam penghargaan sebagai Juara I dalam kategori apresiasi peran klinik swasta dalam peningkatan pelayanan KB Regional I 2024. Prestasi ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program KB, melalui pelayanan yang efektif dan berkualitas.

Sementara itu, lanjutnya, Satyagatra Hasrat Bangsri dinobatkan sebagai Juara I dalam penilaian praktik penyelenggaraan Satyagatra di balai penyuluhan pada 2024. Penghargaan ini diberikan atas implementasi terbaik dalam program penyuluhan dan pendidikan kesehatan reproduksi.

Hadi berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi klinik dan Satyagatra lain di Jepara, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi semua pihak, untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Dengan pencapaian tersebut, imbuhnya, Kabupaten Jepara sekali lagi membuktikan diri sebagai daerah yang berkomitmen tinggi, dalam peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Penulis: Diskominfo Jepara/AP
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait