Pj Bupati Jepara Jenguk Korban Kecelakaan Bus Study Tour

  • 21 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menjenguk, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kecelakaan bus rombongan siswa SD Negeri 01 Banjaran, Bangsri, Kamis (20/6/2024).

Diketahui, bus tersebut terguling di depan UPTD Puskesmas Mlonggo, yang berada di Jalan Raya Jepara-Bangsri Km 9, Kecamatan Mlonggo, Rabu (19/6/2024). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.05 WIB, saat rombongan SD hendak pergi ke kebun buah Takamas Kedungcina, untuk belajar tentang alam dan tanaman. Diduga, bus mengalami rem blong, sehingga memicu kecelakaan. Dari 15 siswa siswi dan dua guru SD Negeri 1 Banjaran, sebanyak enam anak yang mengalami luka ringan sudah dibawa ke Puskesmas.

Korban kecelakaan, Abil saat ditanyai Pj bupati mengenai kronologi kejadian mengatakan, jika supir saat mengendari bus bermain handphone. Meski bus melaju dengan kecepatan normal, supir tidak dapat mengendalikan bus dan akhirnya terguling.

“Alhamdulillah semua selamat. Ini menjadi pengingat kita dan pengemudi lainnya, agar saat berkendara tidak bermain HP,” tutur Edy.

Pada kesempatan itu, Edy juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan uji kir, kendaraan itu layak jalan atau tidak.

“Dinas Perhubungan tolong dicek kendaraan melalui uji kir, sehingga tidak membahayakan pengemudi itu atau penumpang lainnya,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjunganya, Edy memberikan bantuan yang bersumber dari Baznas, PMI, Dinas Kesehatan, dan juga Dinsospermasdes.

Penulis: Diskominfo Jepara/Sulistiyono
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait