Ajarkan Anak-Anak Peduli pada Lansia

  • 03 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta anak-anak diajarkan tentang kepedulian dan menyayangi lansia.

“Tanpa lansia kita bukan siapa-siapa. Orang tua dan lansia bukanlah beban. Menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi sehat dan produktif di usia senja adalah pilihan,” tutur Edy, pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024 di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Potroyudan, Jumat (31/5/2024).

Disampaikan, dari 1.264.598 total penduduk di Jepara, sebanyak 156.347 jiwa (12,36 persen) masuk dalam kategori lansia. Sesuai amanat Undang-undang, lansia memiliki hak atas pemenuhan kebutuhan dasar dan kesejahteraan.

Untuk itu, meningkatkan kualitas hidup para lansia, Pemerintah Kabupaten Jepara memiliki program Jepara Care dan sekolah lansia.

“Ini cara Pemkab Jepara memenuhi hak dasar para lansia di Jepara. Semoga Bapak/Ibu diberikan kesehatan dan keberkahan,” katanya.

Edy berharap, semua pihak terus mendukung dan mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh kaum lansia, dalam pembangunan bangsa.

Penulis: Diskominfo Jepara/STY
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait