Digelar Sederhana, Upacara Peringatan Hari Jadi Wonogiri Berlangsung Khidmat

  • 20 May
  • yandip prov jateng
  • No Comments

WONOGIRI – Memperingati Hari jadi ke 283 tahun Kabupaten Wonogiri dan Hari kebangkitan Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Upacara di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (20/5/2024).
Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno selaku Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Hari jadi tahun ini, Pemkab Wonogiri mengambil tema “Nyawiji Migunani” yang memiliki arti Menyatu dan Memberikan Manfaat. Satu semboyan yang menyatukan kekuatan lokal, memberi manfaat, dan menginspirasi bahwa dari satu proses berkelanjutan, akan memberikan dampak perubahan yang besar.
“Nyawiji Migunani membuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi setiap elemen untuk berkarya, dan memberi manfaat. Berbeda dengan proses perjuangan yang telah dirintis para pendahulu pendiri bangsa, kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, yang harus dihadapi dengan kreasi dan kreativitas,” katanya.
Ditemui usai upacara, Setyo menyampaikan, tantangan besar yang masih dihadapi Pemkab Wonogiri saat ini adalah pengentasan kemiskinan, peningkatan Indeks pembangunan manusia, dan pemerataan kesejahteraan.
“Kondisi masyarakat yang semakin sejahtera, adalah dambaan kita bersama, dan salah satu kunci untuk meraihnya adalah memastikan kesinambungan proses pembangunan daerah yang memberi manfaat bagi segenap masyarakat, sesuai dengan profesi, potensi, dan kemampuan yang kita miliki,” terangnya.

Penulis : SIKP_kominfowng
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait