Sidak Pasar dan Toko Modern, Harga Bahan Pokok Stabil dan Stok Aman

  • 31 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

BANJARNEGARA – Harga sejumlah bahan pangan di wilayah Banjarnegara cenderung stabil. Sebagai contoh, harga daging sapi yang masih stabil di kisaran Rp135 ribu-Rp140 ribu per kilogram.

 

 

 

Informasi tersebut disampaikan salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Kota Banjarnegara, Fildan, saat ditemui di lapaknya, di Pasar Kota Banjarnegara, Rabu (27/3/2024).

 

 

 

“Harganya masih sama dengan hari yang lain dan belum naik, mudah mudahan harga tetap stabil jelang Lebaran,” ujarnya.

 

 

 

Salah seorang pedagang lainnya, Suratmi mengatakan, harga sejumlah sayuran mengalami penurunan. Misalnya, harga cabai yang semula mencapai Rp70 ribu per kilogram telah turun hingga Rp35 ribu per kilogram. Begitu pula dengan harga minyak dan gula.

 

 

 

“Yang justru menjadi perhatian adalah permintaan bawang pada awal Ramadan banyak, namun barangnya langka, sehingga harganya pun naik, meskipun tidak signifikan,” katanya.

 

 

 

Ditambahkan, harga beras yang semula mengalami kenaikan juga sudah kembali normal, yakni beras medium seharga Rp16 ribu per kilogram, dan beras premium seharga Rp17 ribu per kilogram.

 

 

 

Di lokasi yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Tri Harso menyampaikan, harga kebutuhan pokok di pasaran masih normal, sedangkan stoknya masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

 

 

“Ketersediaan kebutuhan pokok pada saat lebaran nanti dipastikan juga aman dan terjamin, sampai Lebaran tidak akan langka,” katanya.

 

 

 

Tri Harso juga memastikan mendekati Lebaran nanti, pihaknya akan melakukan lagi operasi pasar, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta kestabilan harga. Selain itu, Pemkab Banjarnegara akan menggelar Pasar Ramadan, pada 2-3 April 2024.

 

 

 

Penulis: Kominfo Banjarnegara

Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait