Gelar GPM Lagi, Cilacap Siapkan 6 Ton Beras SPHP

  • 15 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

CILACAP – Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Cilacap) kembali menggelar gerakan pangan murah (GPM). Kali ini, GPM digelar di Lapangan Krida Nusantara Cilacap, Jumat (15/3/2024), dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Puasa Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2024.

 

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, berharap, GPM dapat mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi, sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab sosial dari pemerintah dan dunia usaha kepada masyarakat. Menurutnya, meski dijual murah, bahan pangan yang dijual tetap memiliki kualitas yang baik.

“Hari ini juga kami menggelar subsidi pasar murah di Kecamatan Kesugihan dan Adipala. Semoga bisa dimanfaatkan warga dengan maksimal”, jelas Pj bupati.

 

Ditambahkan, sebanyak enam ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual dengan harga Rp 10.400 per kilogram. Selain beras, Pemkab Cilacap bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog juga menyediakan komoditas lain, seperti minyak goreng, telur, gula pasir, aneka sayur dan lainnya.

 

Penulis: Kontributor Cilacap
Editor: Tn, Diskominfo Jateng

Berita Terkait