120 Pelaku UMKM Meriahkan Kampung Ramadan

  • 15 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

REMBANG – Sebanyak 120 pelaku UMKM berjualan di Kampung Ramadan 2024, yang dibuka Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, di Jalan dr Soetomo, Rabu (14/3/2024). Kampung Ramadan yang setiap tahun selalu ditunggu warga maupun pedagang itu, memudahkan bagi mereka yang ingin membeli takjil, makanan, dan minuman untuk berbuka puasa.

Wabup Hanies menuturkan, dengan adanya kampung Ramadan, masyarakat lebih mudah memilih beragam menu makanan dan minuman, karena berada di satu lokasi. Harganya pun terjangkau, sehingga memberikan efek positif untuk pelaku UMKM.

“Masyarakat sudah tidak lagi bingung untuk menu berbuka puasa. Mau membuat kolak tidak ada pisangnya, mau bikin bakwan tak ada jagungnya, ah, mending ke Kampung Ramadan saja,” tuturnya.

Ditambahkan, Kampung Ramadan menjadi agenda rutin Pemkab Rembang setiap bulan puasa. Lokasinya pun beberapa kali berbeda, pernah di Jalan dr Wahidin, Jalan HOS Cokroaminoto, belakang rumdin Bupati.

Wabup berharap, Kampung Ramadan juga digelar di kecamatan lain. Sehingga, manfaatnya semakin meluas untuk pelaku UMKM dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang, M Mahfudz menyebutkan, ada 120 pelaku UMKM yang berjualan di Kampung Ramadan kali ini. Mulai yang berjualan bermacam sayur, makanan, minuman, hingga aneka gorengan.

“Kampung Ramadan ini akan berakhir tanggal 6 April 2024. Buka mulai pukul 15.00 tepat para pegawai pulang kerja bisa mampir, sampai 16.00 WIB tutupnya,” terang Mahfudz.

Sebelum dibuka pada Rabu, masyarakat sudah ramai datang dan berbelanja di Kampung Ramadan, karena sebagian pedagang sudah membuka lapaknya.

Penulis : Mifta Rembang Kominfo
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait