Sub-PIN Polio, Purbalingga Sasar 114.432 Anak

  • 17 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menargetkan 114.432 anak usia 0-7 tahun dapat menerima vaksinasi polio, melalui program Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio secara serentak, pada 15-21 Januari 2024 dan 19-25 Februari 2024.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jusi Febrianto, pada acara Pencanangan Sub-PIN Polio, di TK Pertiwi Cabang Purbalingga, Senin (15/1/2024).

 

Ia menjelaskan, sampai saat ini, menjelaskan, belum ada obat untuk mengatasi polio. Satu-satunya jalan adalah dengan tindakan pencegahan berupa imunisasi.

 

“Kami pun telah melakukan pertemuan lintas sektoral tingkat kabupaten dan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait, seperti puskesmas, PKK, rumah sakit, serta klinik-klinik yang ada di Kabupaten Purbalingga, guna pencegahan kasus polio,” terangnya.

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Purbalingga, Yani Sutrisno Udi Nugroho, menuturkan, anak-anak di Purbalingga harus senantiasa sehat karena merekalah generasi penerus bangsa.

 

“Maka dari itu, setelah pencanangan ini harus dilaksanakan sosialisasi yang disertai tahap pelaksanaan imunisasi secara masif di seluruh sasaran,” ujar Yani.

 

Di kesempatan yang berbeda, salah seorang wali murid TK Pertiwi, Iin menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan program Sub-PIN Polio.

 

“Harapan kami sebagai orang tua, yaitu semoga anak-anak Indonesia yang berusia 0 sampai 7 tahun bisa terbebas dari penyakit polio. Kami selaku orang tua mengucapkan terima kasih banyak atas respon tanggap yang telah diupayakan Pemkab Purbalingga,” pungkasnya.

 

 

Penulis: GIN, Kominfo Purbalingga
Editor: Tn, Diskominfo Jateng

Berita Terkait