Harga Sembako di Jateng Mulai Turun  

  • 20 Dec
  • bidang ikp
  • No Comments

TEMANGGUNG – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Kliwon Amertani Kabupaten Temanggung, Selasa (20/12/2023).

Berdasarkan hasil pantauannya, harga komoditas pangan di Pasar Kliwon Amertani sudah berangsur turun. Seperti, harga cabai rawit merah yang turun menjadi Rp75 ribu/kg.

“Tadi kita cek di Pasar Kliwon ini, memang harga masih agak tinggi, tetapi sudah mulai menurun. Harganya masih di atas HAP (Harga Acuan Pemerintah),” kata Nana.

Ditambahkan, pemerintah menyikapi dengan serius kenaikan harga kebutuhan pangan menjalang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. Berbagai upaya telah dilakukan, agar harga kebutuhan pangan bisa dijangkau masyarakat, salah satunya, gerakan pasar murah dan operasi pasar.

Nana menyampaikan, untuk ketersediaan pasokan pangan masih mencukupi, bahkan hingga Maret 2024 mendatang.

Usai mengecek kebutuhan pokok di Pasar Kliwon Amertani, Pj Gubernur Jateng memanen kelengkeng kateki atau new crystal, di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pandan Surat Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung.

Kelengkeng kateki adalah salah satu potensi hortikultura di Kabupaten Temanggung, yang kini tengah dikembangkan BPP Pandan Surat, bekerja sama dengan Kelompok Tani Sumber Rejeki Pringsurat. (Humas Jateng)*ul

 

Berita Terkait