Porseni MI Tingkat Provinsi Jawa 2023 Dimulai

  • 06 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 digelar di Kabupaten Kendal, Jumat (3/11/2023) hingga Minggu (5/11/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad menyampaikan, sebanyak 2.345 peserta dari 35 kabupaten/kota mengikuti Porseni tersebut.

Disampaikan, berbagai jenis lomba untuk olahraga, meliputi atletik, bulutangkis, tenis meja dan bola voli. Sedangkan untuk seni, meliputi seni rebana, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, dan tahfiz Al-Qur’an.

Menurutnya, Porseni MI tersebut merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh peserta didik, guru, kepala madrasah, dan official di lingkungan Provinsi Jawa Tengah.

“Selain itu, juga sebagai ajang pembinaan, pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta, dalam menunjukkan kemampuan dan bakat pelajar Madrasah Ibtidaiyah di bidang olahraga dan seni. Tak hanya itu, tetapi juga mendorong terbentuknya generasi muda penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani, sebagai perwujudan pembangunan Indonesia seutuhnya,” terangnya, pada pembukaan Porseni tersebut, di Alun-alun Kabupaten Kendal, Jumat (3/11/2023).

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berharap, kegiatan Porseni dapat lebih meningkatkan kompetensi seni para pelajar, dan bisa menghadirkan kaderisasi calon-calon pemimpin bangsa yang berakhlakul karimah, memiliki visi, dan misi keumatan dan kesejahteraan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Serta, dapat menghasilkan prestasi dan perubahan nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing,” ungkap wabup.

Penulis: Diskominfo/HR
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait