Kampanye Damai Jangan Sekadar Seremoni

  • 23 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mempunyai cara unik untuk menyampaikan ajakan menjaga kondusivitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya, melalui karya sajak puisi atau pantun.

“Buat terasi dijemur di pantai, terhalang pagar ikannya buntal. Deklarasi kampanye Pemilu damai, jangan sekadar seremonial,” ujar Edy, saat membuka kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2023, yang disambut tepuk tangan riuh peserta deklarasi, di Pendapa RA Kartini, Senin (23/10/2023).

Disampaikan, pelaksanaan Pemilu, menyisakan waktu kurang dari empat bulan. Setelah tahapan pencalonan selesai, akan memasuki tahap kampanye. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat, agar mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, dengan tidak melakukan adu domba, hoaks, kampanye negatif, dan hal yang mengandung kontraproduktif dalam upaya menjaga persatuan bangsa.

“Lakukan kampanye dengan cara yang positif dan beradab, melalui adu gagasan, serta tawaran program pembangunan dengan sebaik-baiknya,” kata Edy.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh peserta mengucapkan janji kampanye Pemilu Damai di Kabupaten Jepara. Beberapa poin yang disampaikan, pertama, siap mewujudkan kampanye Pemilu tanpa aksi anarkis. Kedua, akan melaksanakan kampanye Pemilu secara santun dan bermartabat. Serta ketiga, akan menjaga situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Jepara, tetap aman, nyaman, dan kondusif. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan bersama.

“Saya minta, seluruh butir yang sudah diucapkan, benar-benar dilaksaakan sebaik-baiknya, agar Pemilu 2024 di Jepara menjadi pusat demokrasi yang beradab, serta menjadi sarana integrasi bangsa,” tandasnya.

Penulis: Diskominfo Jepara/Dian
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait