Seleksi PPPK Transparan, Jangan Percayai Oknum Makelar

  • 10 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Jepara, diminta tidak mempercayai oknum yang mengaku mampu meluluskan seleksi penerimaan, bahkan jika dia seorang pejabat.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, saat memimpin apel pagi, di halaman kantor Setda Kabupaten setempat, Senin (9/10/2023). Menurutnya, seleksi penerimaan PPPK di Pemkab Jepara dilakukan secara transparan.

“Tak ada pejabat yang mampu meloloskan (pelamar). Bahkan saya saja yang tanda tangan sebagai ketua (Ketua Panitia Seleksi CASN Kabupaten Jepara Tahun 2023) pun tidak bisa meloloskan,” tegasnya.

Dengan jaminan ini, pihaknya melarang pelamar untuk mempercayai keberadaan makelar, maupun seseorang yang memberikan janji manis meluluskan peserta seleksi. Satu-satunya penentu kelulusan, hanyalah hasil mengerjakan tes.

“Hanya Tuhan dan doa yang bisa meloloskan,” tandasnya.

Disampaikan, saat ini, pemkab Jepara memang telah mengumumkan seleksi PPPK sebanyak 1.270 formasi.

Terkait kekosongan 10 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Jepara, Edy menyebut akan segera diisi. Hari ini, Senin (9/10/2023), pihaknya akan mengumumkan masa pendaftaran untuk seleksi tersebut.

“Diumumkan sampai dengan 15 hari ke depan untuk lowongan 10 JPTP,” kata dia.

Kesepuluh JPTP tersebut, lanjutnya, adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatandan SDM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Direktur RSU RA Kartini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Penulis: Kontributor Kab Jepara
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait