Puluhan Andalan Kwarda Jateng Terima Tanda Penghargaan

  • 14 Aug
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Jelang masa purna bakti andalan (pengurus) Kwarda Pramuka Jateng 2018-2023, puluhan andalan menerima penghargaan. Tanda bakti dan jasa yang diberikan, merupakan apresiasi kinerja selama mengabdi pada gerakan kepanduan tersebut.

Sekretaris Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Jateng Agus Widiyanto mengatakan, ada empat tanda penghargaan yang diberikan. Meliputi, Lencana Panca Warsa, Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, serta Lencana Karya Bakti.

“Ini bentuk penghargaan kepada andalan selama mengabdi. Pemberian ini juga diharapkan memacu prestasi dan menghargai jerih payah, agar senantiasa meningkatkan (kemampuan) diri pada gerakan pramuka,” ujarnya, Penyematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Kwarda Jateng, di Gedung Kwarda Jateng, Minggu (13/8/2023).

Agus membeberkan, masa bakti andalan Kwarda Jateng akan berakhir pada Desember 2023. Jika sesuai rencana, maka pada bulan tersebut akan diselenggarakan Musyawarah Daerah (Musda).

“Nanti di Desember 2023 akan ada Musda, agendanya pertanggungjawaban, menyusun rencana kerja dan menyusun kepengurusan 2024-2028,” pungkas Agus. (Pd/Ul, Diskominfo Jateng)

 

Berita Terkait