Tugas Bersama Jadikan Jepara Lebih Maju

  • 25 May
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Jepara diminta untuk berkomitmen menjadikan Jepara lebih maju.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta pada rapat Koordinasi OPD dan camat se-Kabupaten Jepara, di Ruang Sostrokartono setda kabupaten setempat, Selasa (24/5/2022). Menurutnya, masih banyak yang perlu diperbaiki, seperti kebersihan wilayah, jalan yang rusak, serta mengangkat kembali sektor pariwisata yang ada di Jepara.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan Jepara lebih bersih. Gerakkan camat, petinggi, dan masyarakat untuk bergotong-royong menjadikan Jepara bersih,” ungkapnya.

Edy yakin, jika Jepara bersih, nyaman, enak dipandang, banyak wisatawan datang dan investor lebih tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Jepara.

Di masa pandemi, lanjut Edy, pariwisata di Jepara mengalami penurunan. Sehingga menjadi tugas bersama, bagaimana memulihkan sektor pariwisata Jepara agar kembali di kunjungi wisatawan, baik dalam daerah maupun luar daerah.

“Buat pariwisata kita lebih menarik, agar pariwisata di Jepara ini kembali ramai di datangi para wisatawan,” tegasnya.

Terkait jalan rusak, Edy meminta
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), untuk mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Meskipun itu jalan kewenangan provinsi, kita bisa koordinasikan dengan provinsi supaya dapat diperbaiki secepatnya,” pungkas Edy.

Penulis: Bayu, Diskominfo Jepara
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait