Jateng Fair 2018 akan Usung Keelokan Dieng

  • 11 Sep
  • Prov Jateng
  • No Comments

Semarang – Gelaran Jateng Fair 2017 yang dibuka sejak 11 Agustus – 10 September 2017 resmi ditutup Sekda Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP mewakili Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP, pada Minggu (10/9). Meski hari terakhir, hingga tengah malam kawasan PRPP masih ramai karena kehadiran penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Uut Selly.

Sekda Sri Puryono menyampaikan, usai pelaksanaan PRPP, pihaknya akan melakukan evaluasi, khususnya menyangkut tingkat kepuasan masyarakat. Dengan begitu, dapat diketahui keinginan masyarakat dan dilakukan pembenahan pada penyelenggaraan Jateng Fair 2018 mendatang. Di samping itu juga dilakukan evaluasi terhadap jumlah kunjungan dan nilai transaksi yang dihasilkan.

“Tahun depan harus banyak perbaikan supaya lebih greng dan lebih meng-Indonesia,” kata Sri Puryono.

Ditambahkan, tujuan penyelenggaraan Jateng Fair untuk mendongkrak popularitas dan pemasaran produk ekonomi kerakyatan, serta kunjungan wisata di Jawa tengah. Sehingga mendatang event tahunan tersebut harus dikemas lebih menarik mungkin agar tidak hanya menghadirkan Kemeriahan, kesemarakan dan kegembiraan di kalangan masyarakat, namun juga mengenalkan produk-produk unggulan yang ada di Jawa Tengah hasil karya para pelaku UMKM.

“Kita bertekad kesemarakan budaya, pameran ekonomi kerakyatan dan wisata akan terus kita hadirkan di Jawa Tengah ini,” ujarnya.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listiorini selaku penyelenggara Jateng Fair mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan menampilkan potensi-potensi Jawa Tengah yang lain. Termasuk, menambah wahana rekreasi yang menarik banyak pengunjung. Jika tahun ini ada dancing fountain dan taman kelinci yang menjadi andalan hiburan, tahun depan kemungkinan akan ada wahana berbeda. Prinsipnya, konsep Jateng Fair akan mengedepankan pada penyatuan tiga unsure, yakni pameran produk ekonomi kreatif, pariwisata dan budaya.

“Setelah tahun ini mengusung tema ‘The Paradise of Karimunjawa’, Jateng Fair tahun depan akan mengusung tema ‘Keelokan Dieng’ yang akan mengeksplor seluruh potensi yang ada di daratan tinggi tersebut,” tandas Titah.

Pada penutupan Jateng Fair, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba. Antara lain, Juara I Lomba Liputan Jurnalistik yang dimenangkan Net TV,  Juara I Foto Jurnalistik Anthoni (Koran Sindo), Juara I Lomba Festival Kesenian Tradisional Kabupaten Boyolali, Juara I Stand Swasta Djarum 76, Juara I Stand Pemkot/ Pemkab Kota Semarang, Juara I Stand BUMN/ BUMD/ SKPD Provinsi Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, serta Stand Favorit yang diraih Bank Jateng.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

 

Berita Terkait