Pijat dan Potong Rambut Gratis Ramaikan Pasar Murah Natal

  • 12 Jan
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Halaman DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (12/1) siang itu ramai dipadati oleh warga. Stan sembako pasar murah dalam rangka perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Provinsi Jawa Tengah menjadi magnet bagi pengunjung.

Ratusan warga berbaris rapi demi mendapatkan paket sembako seharga Rp 10 ribu. Salah seorang di antaranya adalah Surono, warga Tegalsari Kota Semarang, yang rela mengantre untuk dapat membeli paket sembako tersebut sejak pukul 07.30 WIB.

“Paket sembakonya terjangkau, hanya Rp 10 ribu. Sudah dapat beras satu kilogram, minyak goreng 0,5 liter, dan dua bungkus mi instan. Ini teman saya juga titip dibelikan satu paket,” ujar pria separuh baya itu.

Selain stan paket sembako seharga Rp 10 ribu, stan lain yang menjual kebutuhan pokok masyarakat juga diserbu pengunjung. Seperti stan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah yang menyediakan beras berkualitas seharga Rp 44 ribu per lima kilogram dan bawang merah seharga Rp 11 ribu per kilogram.

Kesempatan emas tersebut tidak dilewatkan oleh Karina, warga Manyaran Kota Semarang. Gadis berhijab itu pun membeli beras di stan Dinas Ketahan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

“Berasnya berkualitas, tapi sangat terjangkau Rp 8.800 per kilogram. Kalau harga beras di pasaran yang paling murah kan sekitar Rp 10.600 per kilogram,” terangnya.

Di pasar murah tersebut, puluhan stan kuliner dan pakaian juga ramai pembeli. Stan yang menawarkan jasa pengobatan, potong rambut, dan pijat gratis juga dipadati pengunjung. Rita, salah seorang staf di lingkungan Setda Jateng, rela mengantre stan pijat gratis.

“Kebetulan badan saya agak sakit, seperti terkilir di bagian pinggang. Jadi coba pijat gratis di event ini. Pelayanannya ramah, dilayani sekitar 10-15 menit. Mbak Ningsih (nama terapis) juga menguasai teknik pijat,” jelas ibu satu putera itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah yang membuka pasar murah berharap, penyelenggaraan event tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kegiatan seperti ini saya berharap betul-betul dilaksanakan dengan baik. Hari ini juga ada donor darah. Saya juga 15 menit lalu baru saja donor. Donor darah dan pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat, di samping ada sembako murah,” pungkasnya.

 

Penulis :Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait