Nggak Cukup Tuntut Upah Tinggi

  • 16 Apr
  • Prov Jateng
  • No Comments

 

Semarang – Ketatnya persaingan kerja di era global, sangat disadari DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Tengah. Untuk memenangkan kompetisi itu, pekerja mesti dibekali dengan peningkatan skill melalui berbagai keahlian.

“Tenaga kerja kita sekarang, banyak pria yang hanya menjual tenaga. Karena itu, perlu tempat, biaya untuk diadakan pelatihan, pendidikan, sehingga ke depan mereka menjual keahlian dan kemampuan,” kata Ketua DPD K SPSI Jawa Tengah G Suharyono dalam acara jalan sehat dalam rangka Hari Pekerja Nasional dan HUT ke-44 K SPSI, di halaman Kantor Gubernur, Minggu (16/4) .

Suharyono berharap seluruh pekerja mendapat kesempatan untuk meningkatkan kompetensi mereka. Sebab dia yakin, pekerja yang punya keahlian, pasti akan mendapatkan upah yang layak.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP sepakat dengan pernyataan Suharyono. Di negara mana pun, pekerja yang memiliki keahlian bagus, otomatis bakal diiringi dengan kenaikan upah.

“Buruh ┬ánggak cukup hanya menuntut upah yang tinggi, tapi juga harus dibuktikan bahwa produktivitasnya juga tinggi, kemampuan bersaing kita tinggi. Itu nanti otomatis bayarane mundhak. Itu sudah rumus, di negara mana pun,” tutur dia memberi semangat sebelum melepas jalan sehat yang menempuh jarak 4,4 kilometer tersebut.

Agar pekerja memiliki keahlian yang bagus, Pemprov Jateng terus berupaya memberikan fasilitas pelatihan yang dibutuhkan para pekerja. Karenanya, gubernur meminta fasilitasi pelatihan dari pemerintah itu dapat dimanfaatkan secara optimal.

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait