Jeep dan Kepribadian Hoegeng Pukau Gubernur

  • 28 Jan
  • bidang ikp
  • No Comments

Ungaran – Kepribadian mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Hoegeng Imam Santoso mengundang kekaguman Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP. Selain sebagai sosok polisi pejuang, Hoegeng merupakan pribadi yang mempunyai komitmen integritas luar biasa, sangat sederhana, jujur, dan rendah hati.

“Dalam mobil jeep Pak Hoegeng, di dalamnya dulu ada tulisan ‘Ini mobil dinas dan tidak dipinjamkan’. Beliau adalah jenderal yang punya komitmen integritas luar biasa. Hari ini mobilnya dengan bintang empat dipajang di sini,” ujar Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberi sambutan pada HUT ke-3 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Semarang Raya di GOR Pandanaran, Ungaran Kabupaten Semarang, Sabtu (28/1).

Melihat penampilan puluhan Toyota Land Cruiser mulai 1953 hingga 2017 yang ada di Indonesia, Gubermur menilai pameran mobil Toyota itu unik. Kegiatan yang dihadiri 70 anggota TLCI Chapter Semarang dan seluruh TLCI Chapter se-Indonesia tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya pameran mobil Toyota legendaris, games, dan lainnya.

Keberadaan jeep keluaran 1969 yang merupakan bekas mobil dinas Jenderal Pol Hoegeng, imbuhnya, diharapkan tidak hanya menjadi daya tarik peserta maupun pengunjung karena ketangguhan dan nama besar pemilik pendahulunya. Melainkan juga kepribadian Hoegeng yang menjabat Kapolri periode 1966-1971 itu.

“Mudah-mudahan tidak hanya mobilnya, tapi orang yang dahulu menumpang mobil ini patut kita jadikan bapak bangsa. Mudah-mudahan kita semua akan belajar integritas yang dimiliki seorang Hoegeng,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Ganjar menambahkan, selain dapat mendorong pariwisata dan meningkatkan relasi antaranggota komunitas penghobi Toyota Land Cruiser, kegiatan tahunan itu diharapkan juga berdampak positif terhadap masyarakat. Misalnya dengan bhakti sosial, kampanye berkendara yang baik, dan sebagainya.

“Diharapkan seluruh aktivitas dalam komunitas ini selalu disampaikan kepada masyarakat. Baik menyangkut jualan pariwisatanya, bakti sosial, mengajak masyarakat safety riding, dan kampanye kampanye positif lainnya,” harapnya.

Sebagai informasi, TLCI Chapter Semarang Raya bertema “Explore All Series Toyota Land Cruiser” akan berlangsung pada 27-28 Januari 2018. Ajang pameran tersebut dibagi menjadi dua divisi, yakni Divisi Classic dan Divisi Off Road.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait