DWP dan Baznas Jateng Beri Bantuan Alat Sekolah kepada 486 Siswa Kurang Mampu

  • 24 Jun
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jawa Tengah bekerja sama dengan Baznas Jateng, membagikan 486 paket alat sekolah kepada siswa kurang mampu. Selain mengasah jiwa sosial anggota DWP, ajang itu juga diharap meringankan beban siswa.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang rapat Baznas Jateng, Gedung F lantai 2, Jalan Menteri Supeno, Senin (24/6/2024). Ketua DWP Jateng Indah Sumarno hadir bersama Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji.

Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji mengatakan, ikhtiar dari DWP Jateng patut diapresiasi. Hal tersebut merupakan bagian dari menyiapkan sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045.

“Jangan sampai mereka putus sekolahnya, jangan sampai sekolah tak maju karena kekurangan peralatan. Dari DWP Jateng telah memilih mereka yang perlu dibantu dari siswa kurang mampu. Dan semoga, ini langkah awal bukan langkah akhir,” tuturnya, ditemui seusai penyerahan bantuan.

Ditambahkan, selain paket sekolah, juga diberikan makanan tambahan bergizi, seperti susu dan kornet. Adapun, total bantuan yang diberikan kepada 486 siswa sebanyak Rp98.931.500.

Penerima paket alat sekolah, Sabina Zulaekha, mengaku senang mendapatkan bantuan. Siswi Kelas X SMA Lab Upgris itu menyebut, bantuan tersebut akan dimaksimalkan guna mendukung kegiatan sekolahnya.

“Ada buku, tempat makan, dan minum. Bersyukur dan bahagia dapat bantuan dari Baznas dan DWP Jateng. Ini penting buat anak sekolah seperti saya, karena kebutuhan sekolah swasta seperti saya banyak,” pungkas Sabina. (Pd/Ul, Diskominfo Jateng)

Berita Terkait