“Anak-Anaknya” Dikirimi Sembako, Sejumlah Kepala Daerah Apresiasi Gubernur Ganjar

  • 19 Apr
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG РGubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, kompak mengucapkan rasa terima kasih keduanya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang memberikan bantuan terhadap mahasiswa Batak yang berkuliah di Kota Semarang.

 

Ungkapan itu diunggah Edy di akun Instagram dan Twitter pribadinya, @RahmayadiEdy, Sabtu (18/4/2020).

 

“Wahh, terima kasih mas @ganjar_pranowo atas perhatiannya kepada anak-anak kami yang sedang merantau di Jawa Tengah, ini suatu kehormatan sekali bagi saya dan @musa_rajekshah apalagi bagi warga Sumut tentunya.

Adapun yang kami lakukan disini, termasuk untuk tenaga kerja Indonesia asal Jawa Tengah yang baru pulang ke tanah air melalui Sumatera Utara adalah bentuk kewajiban kami sebagai abdi negara..Kirim salam saya kepada anak-anak kami dan warga Sumut yang berada disana, semoga selalu sehat dan tetap menjaga nama baik Sumut disana..” tulis Edy di akun Instagramnya, sembari mengunggah video saat Ganjar mengunjungi Parsadaan Mahasiswa Batak (Parhata) di Tembalang, Kota Semarang.

 

Sama seperti Edy, Musa Rajekshah juga me-repost video yang sama sembari menuliskan, “Maturnuhun pak @ganjar_pranowo semoga Indonesia cepat usai menghadapi Wabah ini.”

 

Apresiasi juga datang dari Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa. Di akun Instagramnya, Karolin juga mengunggah video saat Ganjar berkunjung ke Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat, dan menuliskan takarir (caption), “Pak @ganjar_pranowo, terima kasih sudah menengok anak-anak kami yang berada di Jateng”

 

Adapun Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, menyampaikan apresiasinya kepada Ganjar via Twitter.

 

Dia membalas cuitan Ganjar di kolom komentar yang menautkan akun pribadinya, @bangzul_ntb, “Siap…Alhamdulillah…makasih Pak Gub @ganjarpranowo.”

 

Selama seminggu terakhir, Ganjar memang rutin mengunjungi sejumlah sejumlah asrama mahasiswa di Kota Semarang. Sembari berolahraga sepeda pagi, Ganjar menengok kondisi mahasiswa asal Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Maluku, West Papua dan Timika.

 

Selain melihat kondisi para perantau itu, Ganjar juga mengirimkan bantuan berupa sembako maupun buah-buahan, agar para pelajar tersebut tak kekurangan makanan, tetap sehat, dan berkonsentrasi pada kuliahnya. Yang tak kalah penting adalah agar para mahasiswa tersebut tidak pulang kampung.

 

Dia berharap, sedikit bantuan yang diberikannya itu bisa membantu para mahasiswa yang tidak pulang kampung.

Insyaallah kita bantu sembakonya agar mereka tetap bisa belajar dengan nyaman, orangtua tenang keluarga tidak khawatir. Saya pastikan dapurnya mereka memang tetap ngepul,” kata Ganjar.

 

Ganjar menambahkan, di masa wabah seperti saat ini, sudah semestinya semua orang saling tolong-menolong tanpa melihat siapa dan darimana asalnya. Semua kepala daerah, menurutnya, harus saling berkoordinasi untuk memperhatikan warga dari luar daerah, juga untuk memutus penyebaran virus corona.

 

Maka dia berharap, warganya yang ada di perantauan pun mendapatkan perlakuan serupa sebagaimana yang didapatkan perantau luar daerah di Jateng.

 

“Semoga warga Jawa Tengah yang berada di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan di manapun mendapatkan perlakuan yang sama. Pagebluk ini tidak pernah kita inginkan, maka harus diselesaikan bersama-sama,” katanya. (Humas Jateng)

 

Berita Terkait