Surakarta Raih Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

  • 18 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SURAKARTA – Kota Surakarta meraih penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Kompetisi ini memberikan penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 190 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020, Kota Surakarta dinyatakan sebagai pemenang dalam aspek dampak terbaik tahun 2020.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menilai, penghargaan tersebut layak disematkan pada semua ASN dan TKPK (Tenaga Kontrak Pemerintah Kota) yang bahu membahu bergotongroyong dalam melayani masyarakat.

“Ini tidak terlepas dari falsafah Lurik (Lurus dan Ikhlas) dan lima mantap. jika sudah lurus dalam pengabdian,tegas dalam pelayanan maka akan tercapainya mantap kejujuran,mantap kedisiplinan,mantap pelayanan,mantap berorganisasi dan mantap gotong royong,” kata Rudy, Selasa (17/11/2020).

Sebagai informasi, kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik diselenggarakan Kementerian PAN-RB bersama Ombudsman RI (ORI) dan Kantor Staf Presiden (KSP), serta didukung oleh United States Agency for International Development (USAID) CEGAH. Kompetisi ini terbuka bagi kementerian, lembaga, pemda, BUMN, dan BUMD serta unit pengelola pelayanan publik di bawah instansi vertikal, kantor perwakilan, dan perguruan tinggi.

Kompetisi bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penulis : Humprot Solo
Editor : WH/Diskominfo Jtg

Berita Terkait