Siapkan Produk Unggulan Rambah Pasar Internasional Melalui “Virtual Marketing”

  • 06 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menyiapkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) unggulan, untuk mengikuti Virtual Product Showcase Bussines Matchmaking Indonesia-Malaysia, yang digelar pada Juli 2020. Tak hanya batik yang akan bersaing, tapi juga minuman herbal, ikan asin asap dan lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Saintifikasi Pelayanan Jamu (PSPJ) Kota Pekalongan, Uswatun Khasanah, di Setda Kota Pekalongan, Jumat (3/7/2020). Menuturnya, produk yang digandeng dari UKM binaan Dindagkop-UKM, DKP, serta Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, termasuk Pusat Pengolahan Pascapanen Tanaman Obat (P4TO) siap ekspor.

“Kota Pekalongan rencananya mengirimkan beberapa produk unggulan seperti minuman herbal, ikan asin asap, dan produk batik. PSPJ juga diminta berpartisipasi dengan produk instannya, yaitu temulawak instan dan jahe instan,” jelas Uswatun.

Dengan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dia berharap supaya pemasaran produk unggulan PSPJ tidak hanya pada skala nasional, tetapi juga internasional atau mancanegara. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Pekalongan.

“Keunggulan produk PSPJ yakni, kami menggunakan bahan alami tanpa pengawet, berkualitas dan asli dari Kota Pekalongan. Bahkan dari segi rasa dan harga mampu bersaing. Meskipun jamu, tetap enak dinikmati orang tua maupun anak-anak,” terang Uswatun.

Menurutnya, dengan mengikutsertakan produk batik yang memang merupakan ciri Indonesia dan Kota Pekalongan sebagai Kota Batik, berarti juga turut menyukseskan virtual marketing yang difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Kota Pekalongan.

Penulis : Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan
Editor : dnk/ul Diskominfo Jateng

Berita Terkait