Permudah Layanan, Aplikasi Tirta Muria Mobile Diluncurkan

  • 28 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KUDUS – Untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muria meluncurkan aplikasi Tirta Muria Mobile.

Apresiasi disampaikan Bupati Kudus Hartopo atas inovasi yang diinisiasi oleh Perumda Tirta Muria. Menurutnya, dengan inovasi tersebut, dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Pelanggan tidak perlu wira-wiri untuk mendaftar, membayar tagihan, maupun melaporkan keluhan.

“Kalau mau mengadu dan membayar tagihan bisa langsung aplikasi, tak perlu ke kantor,” ungkap bupati, usai meluncurkan aplikasi tersebut di Kantor Perumda Tirta Muria, Senin (26/6/2023).

Untuk itu, lanjutnya, Perumda diminta untuk segera menyosialisasikan aplikasi tersebut, agar segera diketahui pelanggan. Kalau perlu, sosialisasi dilakukan melalui kepala desa, terutama bagi desa yang sudah memiliki sambungan jaringan air dari Perumda.

“Setelah diluncurkan, Perumda harus segera menginformasikan kepada pelanggan. Biar semua pelanggan langsung bisa mengakses,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan Perumda. Bupati berharap, gedung tersebut nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Perumda Tirta Muria juga diminta tak hanya fokus pada inovasi, tapi juga harmonisasi internal. Seluruh pegawai diminta kompak dan disiplin menjalankan tugas, sehingga tidak ada lagi percikan masalah yang sampai ke ranah hukum.

“Saya minta agar Perumda Tirta Muria tetap menjaga kondusivitas dan tetap kompak,” pesannya.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Muria Kudus Winarno menjelaskan, menu yang ada di aplikasi Tirta Muria Mobile, antara lain menu pengaduan soal kebocoran pipa jaringan air, info tagihan, saran, promo, pembayaran, kepuasan pelanggan, hingga pendaftaran pelanggan baru.

“Menu di aplikasi kami cukup lengkap, sehingga pelanggan tak perlu mengurus semuanya di kantor,” terangnya.

Memiliki 54 ribu lebih pelanggan, Winarno berupaya meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Termasuk, pembangunan gedung pelayanan yang menelan biaya sekitar Rp5 miliar.

“Pembangunan gedung adalah upaya kami meningkatkan representasi dan pelayanan kepada konsumen,” tuturnya.

Penulis: Kontributor Kab Kudus
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait