Portal Berita
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
EPPSON, Permudah dan Percepat Pelayanan Pajak di Surakarta
- 09 Jul
- yandip prov jateng
- No Comments

SURAKARTA – Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pajak, Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan EPPSON (On Line Pembayaran Pajak Solo Destination). Melalui pembayaran pajak yang dilakukan lewat aplikasi Solo Destination tersebut, pembayaran pajak akan lebih mudah, aman, transparan, dan cepat.
“Kami mengajak para pimpinan dan rekan-rekan perbankan bisa bekerja sama membantu melalui alat-alat yang disediakan, sehingga pelayanan bisa benar-benar maksimal,” ujar Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat meluncurkan EPPSON di Kantor Pelayanan Pajak BPPKAD, Kamis (9/7/2020).
Pria yang akrab disapa Rudy ini menuturkan, uang yang telah dibayarkan wajib pajak tidak langsung disetor, namun bisa diolah dulu di bendahara untuk jangka waktu minimal dua minggu. Kemudian paling tidak mengendap di bank selama satu minggu.
“Kami minta teman-teman perbankan ikut membantu mengejar-ngejar wajib pajak,” lanjutnya.
Sementara Kepala Perwakilan BKPP Jawa Tengah, Wasis Prabowo mengapresiasi inovasi dan kreasi yang dibuat Pemkot Surakarta.
“Kami berharap dengan apkikasi ini pembayaran pajak semakin aman, cepat dan mudah. Selanjutnya kami dari BKPP Jawa Tengah terus mendorong kerja sama yang baik dalam pembayaran pajak, demi terus berlangsungnya pembangunan,” terangnya.
Sebagai informasi, EPPSON (Online Pajak) adalah pembayaran pajak daerah nontunai lewat aplikasi Solo Destination yang bisa dibayar melalui Bank BCA, BNI, Bank Mandiri, BTN, dan Bank Jateng. Wajib pajak di Kota Surakarta dapat mengunduh aplikasi Solo Destination pada Play Store maupun Apple Store.
Penulis : Humas dan Protokol Surakarta / Heri dj
Editor : WH/Diskominfo Jtg