Portal Berita
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Baru Diresmikan 1,5 Bulan, MPP Rembang Sudah Layani 4.400 Orang
- 03 Jan
- yandip prov jateng
- No Comments

REMBANG – Untuk memastikan 110 jenis pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) berjalan dengan baik, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ meninjau MPP Kabupaten Rembang, Senin (2/1/2023).
Disampaikan, usai diresmikan 1,5 bulan yang lalu, sebanyak 4.400 orang sudah berkunjung memanfaatkan layanan di MPP. Dilihat dari banyaknya pengunjung, menunjukkan masyarakat mulai merasakan kemudahan pelayanan di MPP.
Untuk itu, wabup mengingatkan kepada pengelola, agar dapat melakukan pengecekan secara berkala segala fasilitas yang ada di sana. Jangan sampai ada kesan saling melemparkan (pingpong) layanan.
“Sosialisasikan secara intens fungsi layanan dan kemudahan di MPP ini. Publikasikan di berbagai saluran secara masif,” tuturnya.
Wabup berharap, semua layanan di MPP bisa terintegrasi ke dalam aplikasi Rembang Gemilang. Terlebih, semakin banyak penduduk usia milenial, sehingga digitalisasi layanan harus ditambah.
“Paling tidak di awal-awal nanti layanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan KK, pengajuan KTP elektronik, kartu identitas anak, akta kelahiran, akta kematian, dan lainnya bisa dilakukan secara daring,” tandasnya.
Penulis: Mifta, Kominfo Rembang
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng