2024, Pembangunan Jalan Tembus Randublatung-Getas-Ngawi Ditargetkan Rampung

  • 21 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BLORA – Pada 2024 ini, Bupati Blora Arief Rohman menargetkan menyelesaikan pekerjaan jalan tembus Randublatung-Getas-Ngawi. Dengan adanya jalan tersebut, diharapkan akses jalan dari Blora ke Ngawi dan sebaliknya, semakin lancar.

Hal itu disampaikan Arief, pada kegiatan Blora Menyapa di depan warga Desa Kalisari, Kecamatan Randublatung, Selasa (19/3/2024). Disampaikan, ada beberapa infrastruktur jalan yang masih belum baik dan perlu perbaikan di sejumlah wilayah. Karenanya, pembangunan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Kami mohon maaf apabila selama memimpin Blora dalam melayani Bapak Ibu semua mungkin dalam tiga tahun ini masih ada beberapa PR, seperti infrastruktur yang masih belum baik. Ke depan akan terus kita bangun,” tambah bupati.

Berkaitan dengan infrastruktur layanan kesehatan, Arief mengatakan, beberapa waktu lalu RSUD Samin Surosentiko Randublatung telah diresmikan, yang akan melayani masyarakat Blora selatan.

“Alhamdulillah di Randublatung sudah ada rumah sakit, semoga setelah akreditasi dan setelah bermitra dengan BPJS, masyarakat di Blora selatan seperti Randublatung, Jati dan sekitarnya, bisa memanfaatkan akses layanan kesehatan di Randublatung,” kata Bupati Blora.

Dijelaskan Bupati Blora, setelah jalan Randublatung-Getas-Ngawi dibangun, ke depan sejumlah perkantoran hingga perbankan akan didorong untuk membuka cabang di Randublatung. Sehingga bisa turut menggerakan sektor perekonomian yang ada di kecamatan tersebut.

“Bank-bank juga nanti akan membuka kantor di wilayah Randublatung,” paparnya.

Sementara itu, selain di Kalisari, Bupati juga mengunjungi dan menyapa warga Desa Jegong, Kecamatan Jati. Dihadapan Bupati Arief, para warga berdialog menyampaikan keinginannya, terkait perbaikan infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.

Dalam dialog, bupati menyatakan meski dilakukan secara bertahap, pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan. Ia juga memaparkan beberapa program pembangunan Jalan yang ada di wilayah Jati pada 2023, dan rencana ke depannya.

Di Desa Kalisari, bupati menyerahkan bantuan sembako sebanyak 40 paket dari Baznas, dan DP4 untuk masyarakat kurang mampu dan lansia. Bupati juga melaksanakan salat bersama.

Penulis : Teguh Kominfo Blora
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait