Peringati HUT, PMI Kota Salatiga Bagikan Masker

  • 17 Sep
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SALATIGA – Memperingati Ulang Tahun ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Salatiga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/9/2020). Kegiatan itu sekaligus mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“PMI Salatiga siap membantu masyarakat dan selalu hadir. Di masa pandemi ini kita terus lakukan edukasi untuk melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). PMI harus memberi contoh yang baik. Seperti yang kita lakukan saat ini, agar masyarakat lebih bisa menjaga diri dari wabah tersebut dan lingkungan menjadi aman,” kata Ketua PMI Salatiga, Muh Haris saat ditemui usai membagikan masker di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/9/2020).

Muh Haris mengingatkan, PMI Kota Salatiga adalah garda terdepan dari gugus tugas penanganan Covid-19 di Salatiga. Mereka akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, membantu sesama dalam kejadian alam dan sosial.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan, lakukan disinfeksi ke tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat banyak,” lanjutnya.

Terkait pandemi Covid-19, Haris yang juga Wawali Kota Salatiga mengatakan, penyemprotan disinfektan masih dilakukan karena tren penambahan angka positif di Kota Salatiga masih ada.

“Adanya permintaan dari masyarakat untuk lakukan penyemprotan masih terus kita lakukan. Bahkan sampai Rabu (16/9/2020) penderita positif (Covid-19) bertambah tujuh orang. Hal ini harus kita tangani dengan serius agar cepat terkendali,” imbuh Haris.

Haris menambahkan, penyemprotan juga akan dilakukan ke perkantoran atau lingkungan yang terindikasi terdapat kasus positif Covid-19.

Penulis : Rudy
Editor : WH/Diskominfo Jtg

Berita Terkait