Kota Tegal Siap Gelar Muskomwil III Apeksi  

  • 19 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada bulan April nanti. Hal tersebut dinyatakan Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi usai mengikuti Rapat Koordinasi Seluruh Anggota Komisariat Wilayah III atau Pra Muskomwil III di Gedung Technopark, Cimahi, Selasa (18/02/2020).

“Hari ini adalah implementasi jadwal atau rencana kegiatan yang sudah di ACC atau disetujui oleh Wali Kota, kita informasikan dan sosialisasikan kepada seluruh 25 Wali Kota Komwil III Apeksi yang meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta dan insya Allah hari ini sudah lancar sudah disetujui,” ungkap Johardi.

Kesiapan Kota Tegal menjadi tuan rumah, disebutkan Johardi, dibuktikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan, termasuk tempat penyelenggaraannya, hotelnya, pamerannya, senam, penanaman pohon dan lain sebagainya. Pemkot Tegal dan seluruh jajarannya juga telah melakukan koordinasi internal mengenai rencana tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal, Imam Badarudin, berharap pelaksanaan Muskomwil III Apeksi di Kota Tegal, dapat dihadiri oleh semua wali kota menjadi anggota Komisariat Wilayah III. Menurut Imam, Muskomwil III Apekasi di Kota Tegal akan diselenggarakan berbarengan dengan peringatan Hari jadi ke-440 Kota Tegal dan dirangkaikan dengan Tegal Pesisir Carnival (TPC) ke-9.

Sementara itu, Asisten Perekonomian Kota Yogyakarta, Kadri Renggono, mengatakan Muskomwil III Apeksi di Kota Tegal akan membahas beberapa hal, antara lain pertanggungjawaban pengurus lama, pemilihan pengurus baru dan penyusunan program kerja.

Penulis: Kontributor Kota Tegal
Editor: Tn/Diskominfo Prov. Jateng

Berita Terkait