Bersiap Jadikan Purworejo Gerbang Utama Jateng Bagian Selatan

  • 17 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURWOREJO – Berada di kawasan segitiga emas MangKuPurwo (Magelang, Kulon Progo, Purworejo), posisi Kabupaten Purworejo diuntungkan karena menjadi jalur lalu lintas utama di selatan Jawa Tengah. Terlebih keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo yang hanya ditempuh selama 20 menit dari Purworejo, yang memberikan banyak manfaat.
Bupati Purworejo Agus Bastian memiliki sejumlah program untuk mengembangkan kawasan selatan Purworejo. Salah satunya, menjadikan Purworejo menjadi sebuah kawasan baru yang potensial di wilayah selatan.
“Purworejo akan menjadi perlintasan utama bagi warga yang akan ke NYIA. Kawasan selatan disiapkan menjadi kota baru yang akan menangkap banyak peluang dari adanya Bandara,” ungkap Agus saat menggelar jumpa pers, Jumat (14/02/2020) di Pers Center.
Purworejo akan menjadi gerbang utama Jawa Tengah bagian selatan dari bandara. Kemudahan akses yang dapat dijangkau menjadi pilihan utama seorang investor dalam mengembangkan usahanya. Dirinya menilai, Purworejo akan menjadi sebuah kota yang diminati oleh investor karena memiliki akses transportasi yang lengkap, baik darat, laut, maupun udara.
Pemkab Purworejo telah melakukan langkah strategis untuk menangkap peluang tersebut secara terpadu dan komprehensif.
“Rencana tata ruang wilayah (RTRW) kawasan selatan-selatan sebagai wilayah industri kami cermati kembali, termasuk menggali dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada,” papar Agus Bastian.
Selain itu, pihaknya juga memberikan kemudahan perizinan dan dukungan bagi para investor yang akan menanamkan modalnya. Semua perizinan berada di satu tempat dan hanya melewati satu pintu. Ini semua dalam rangka pelayanan yang baik terhadap investor.

Penulis: Kabupaten Purworejo
Editor: dnk/Diskominfo Prov Jateng

Berita Terkait