SUKSESKAN OPERASI RAMADANIYA, KRAWCAB PURBALINGGA PARTISIPASI PAM LEBARAN

  • 23 Jun
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Dalam rangka melakukan mensukseskan operasi Ramadniya 2017, Kwartir Cabang Purbalingga terjunkan ratusan Pramuka Penegak untuk ikut terlibat langsung dalam pengamanan lebaran 2017. Mereka diterjunkan mulai H-7 lebaran di pos pengamanan yang tersebar di wilayah Purbalingga, diantaranya Pos Terpadu alun-alun, Pos Pam Jompo, Kalimanah, Bobotsari, Bukateja, Bayeman, Pasar Segamas. Untuk pos induk berada di Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga.
Sekretaris Bidang Abdi Masyarakat dan Lingkungan, Purnomo mengatakan para petugas pengamanan terdiri dari Ubaloka, Pramuka Peduli, Pasperda, Saka Bhayangkara. Dengan diberikan kesempatan pengamanan, petugas dapat membantu mengatur lalu lintas, penanganan saat terjadi kejadian luar biasa.
“Keterlibatan Pramuka dalam PAM Lebaran ini merupakan wujud nyata kepedulian Pramuka kepada masyarakat,” kata Purnomo, saat melakukan pantuan secara langsung ke masing-masing Pos.
Purnomo menambahkan dalam sehari, petugas mengikuti pengamanan di pos mulai pagi sampai malam hari dengan dibagi dua shift yaitu shift pagi mulai dari jam 08.00 – 14.00 dan shift siang dari jam 14.00-20.00. Salah satu tujuan lain ialah untuk membantu menurunkan dan meminimalisir angka kemacetan dan angka kecelakaan tahun ini. (12.716)

Berita Terkait