RSUD Bung Karno Kota Surakarta Siap Layani Pengguna Kartu JKN-KIS

  • 21 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Tingkatkan Pelayanan, Senin (20/01), Walikota Surakarta hadiri Penandatangan jalinan kerja sama MoU Pemerintah Kota Surakarta dengan PT Mutual Medika dalam penunjangan Fasilitas Laboratorium beserta Penandatanganan Kerjasama BPJS Kota cab Surakarta  dengan  RSUD Bung Karno  dan Launching Program “Sahabat Sehat” di RSUD Bung Karno, Semanggi,Kota Surakarta.
RSUD Bung Karno, yang merupakan wujud semangat Marhean dalam pelayanan merupakan RS Tipe C yang dibangun melalui anggaran APBD Kota Surakarta yang mempunyai Motto “Sahabat Setia Untuk Sehat”, dan diresmikan bertepatan pada Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019.
Kepala BPJS cabang Kota Surakarta, Dr. Bimantoro R menyampaikan informasi mengenai kewajiban pemerintah dalam menjamin kesehatan 220 juta. JKN – KIS. 59% peserta iuran dibayar Pemerintah. 95% KTP sudah termasuk JKN – KIS. Selanjutnya acara Penyerahan Kenang – Kenangan Keris kepala BPJS Kota Surakarta. kebangkitan ekonomi rakyat Indonesia.
Walikota Surakarta, F.X Rudyatmo berharap RSUD melayani semua JKN – KIS dalam mewujudkan Warga Solo menjadi sehat sesuai dengan filosofi 3WMP yakni Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan. RSUD Bung Karno dapat melayani masyarakat tanpa memandang diskriminasi.
Acara terakhir dengan Launching Promosi Kesehatan “Sahabat Sehat” yang secara simbolik dilakukan dengan pengguntingan tali bunga di antara dua Ambulans dan dilanjutkan dengan Penyempatan PIN dari Walikota Surakarta didampingi Kepala Dinas Kota Surakarta, Sekretariat Daerah kepada Perwakilan tim Dokter , Perwakilan tim Perawat, Perwakilan Humas dan Perwakilan tim Driver.

Berita Terkait