TP PKK DIAJAK BERPERAN AKTIF ATASI MASALAH SOSIAL

  • 22 Mar
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

WONOGIRI-Ajakan untuk peran aktif Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) dalam mengatasi permasalahan sosial di Kabupaten Wonogiri  disampaikan oleh Ketua TPPKK Kabupaten  Wonogiri drh.Verawati Joko Sutopo,M.Sc dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (18/3)

“TPPKK harus  bersatu, bergerak bersama mengatasi permasalahn sosial , mari kurangi kegiatan seremonial dan tambah dengan kegiatan yang lebih menyasar ke masyarakat,”ungkapnya.

Sebagai sebuah gerakan bagi Pemberdayaan keluarga,  PKK memegang peran kunci bagi kesuksesan pembangnan nasional. Hal tersebut dikarenakan program-program PKK langsung menyentuh masyarakat dalam lingkup yang paling kecil yaitu keluarga.

Momen Peringatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri, OPD terkait, TPPKK Kabupaten dan TPPKK Kecamatan  tersebut, sekaligus dimanfaatkan untuk Sosialisasi Program Keluarga 4 W 5 Sempurma serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TPPKK Kabupaten Wonogiri.

“Kegiatan ini dapat menyatukan  kita dengan TPPKK Kecamatan sekaligus menerapkan fungsi efisiensi anggaran,”tambahnya

Verawati juga mengungkapkan Sosialisasi 4W 5 Sempurna bukan kali pertama dilakukan, ditahun 2016 telah dilakukan dengan SKPD. Namun adanya kebijakan perubahan OPD di tahun 2017 membuat program-program PKK harus disinkronkan kembali dengan OPD yang baru. Pada Rakerda ini para  pengurus duduk bersama  untuk mensinergikan perencanaan program-programnya.

Sementara itu mewakili Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Edy Santosa membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia meyampaikan apresiasi kepada gerakan pemberdayaan keluarga yang beranggotakan ibu-ibu dari berbagai kalangan ini.

“Program-program PKK tidak kalah dengan program OPD, malah lebih banyak, bedanya para ibu-ibu ini bekerja degan tulus ikhlas dan tanpa digaji,”ujarnya.

Senada dengan Ketua TPPKK Kabupaten Wonogiri, Wabup Edy Santosa menegaskan  agar TPPKK berperan aktif mengatasi permasalahan sosial di Kabupaten Wonogiri dengan program 4W 5 Sempurna serta momong cerdas yang telah dicanangkan.  Ia mengingatkan supaya para anggota tidak melupakan peran pentingnya dalam keluarga. Menjadi ibu yang memberikan yang terbaik bagi PKK maupun bagi  Wonogiri.

Selain itu  melalui Rakerda   Wabup Edy Santosa  berharap agar rancangan unit kerja  PKK di tahun 2017 berfokus dan sinergis  pada  Panca Program  untuk sesarengan mbangun Wonogiri.

“Program-program  pemberdayaan keluarga  harus ada sinergitas  dengan panca program, lakukan evaluasi untuk program kerja di tahun lalu, hasilkan program yang lebih baik di tahun ini.”tandasnya. (humas_mon)

 

Berita Terkait