Pemkab Kendal Geliatkan Promosi Pariwisata Kedungsepur

  • 30 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Baperlitbang Kendal bekerjasama dengan Disporapar Kendal mengadakan kegiatan Seminar Roadshow Promosi Pariwisata Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Semarang, Purwodadi) dengan tema “Sinergitas Peran Pendidikan Dasar Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata Kedungsepur,  Selasa (29/10/2019) bertempat di River Walk Boja Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Drs H. Masrur Masykur, Sekretaris Baperlitbang Kendal, Puji Astuti S.E., perwakilan Disporapar dan Disdikbud Kendal, serta diikuti oleh para guru Paut, TK, SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Kendal.

Sekretaris Baperlitbang Kendal Puji Astuti, S.E., dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan  tersebut adalah untuk melaksanakan roadshow promosi bersama Pariwisata se-Wilayah Kedungsepur kepada masyarakat, khususnya pelaku  pariwisata dan dunia pendidikan. “Tujuannya yaitu agar masyarakat pada umumnya dan dunia pendidikan pada khususnya mengetahui, mencintai dan mengunjungi wisata lokal di Wilayah Kedungsepur. Selain itu juga untuk meningkatkan  kunjungan wisata, meningkatkan pendapatan  masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal H. Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta di Kabupaten Kendal ini. “Saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini dapat menjadi media sharing, berbagi pengetahuan, serta memberikan kontribusi dan masukan-masukan yang konstruktif dalam rangka mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih baik, khususnya di bidang kepariwisataan di wilayah Kedungsepur,” tuturnya.

Menurut Wakil Bupati Masrur, Wilayah Kabupaten Kendal merupakan daerah tujuan wisata yang sangat potensial, hal itu terlihat secara nyata dengan semakin banyaknya potensi wisata yang Iuar biasa di Kendal baik potensi alam, religi, budaya maupun kuliner. Berbagai sektor pembangunan di Kendal sekarang begitu pesat, dengan adanya awasan lndustri Kendal, Pelabuhan, serta adanya jalan tol, kereta api dan dekat dengan bandara, sehingga menjadikan sasaran pariwisata dan industri menjadi target utama di Kabupaten Kendal.

Ia berharap, agar kelompok sadar wisata, seluruh stakeholder dan semua pihak bisa bersama-sama berkomunikasi Iebih intensif guna mengembangkan pariwisata yang Iebih baik dan maju. “Lakukan inovasi baru dalam memprioritaskan dan mengembangkan potensi daya tarik wisata yang ada di wilayah kedungsepur ini,” ujar Wakil Bupati Kendal tersebut.

Wakil Bupati Masrur jugamengatakan, pada kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan urun rembug untuk perubahan menuju kebaikan bersama dalam rangka pengembangan pariwisata. Kemudian di sinilah bersama-sama memberikan masukan dan saran dari untuk dapat membangun daerah di wilayah Kedungsepur ini menjadi Iebih baik lagi.

“Semoga melalui kegiatan ini kemitraan dan kerjasama para peserta dapat berjalan dengan baik, Mari kita jadikan dunia kepariwisataan agar Iebih baik, Iebih maju dan bergairah. Marilah kita berganteng tangan bersama-sama mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada. Siapapun kita dan apapun profesi keahlian kita, apakah kita yang berstatus pegawai negeri, ramaja, generasi muda, para pelaku dunia usaha, masyarakat biasa dan kita semua, mari kita satukan visi untuk membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di wilayah Kedungsepur ini,” tutup Wakil Bupati Masrur mengakhiri sambutan bupati, sekaligus membuka acara tersebut.

Kemudian  Wakil Bupati Kendal beserta rombongan meninjau pameran UMKM yang menampilkan berbagai macam hasil produksi dari Wilayah Kedungsepur. ( Kominfo Kendal )

Berita Terkait