PACU KREATIFITAS, TP PKK ADAKAN LOMBA WARNA-WARNI

  • 10 May
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

PEKALONGAN- Dalam rangka memacu kreatifitas para ibu-ibu dalam melestarikan seni dan budaya TP PKK Kota Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) adakan lomba warna warni yang salah satunya yaitu lomba paduan suara, Selasa (9/5) di Aula Gedung PKK.

Lomba tersebut dihadiri Walikota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid, Kepala DPMPPA Mas Pujantoro. Sebagai juri kehormatan Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Ratna Sofia

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Ratna Sofia SE dalam sambutanya menuturkan bahwa lomba warna warni merupakan Program tahunan yang diselenggarakan PKK yang berkaitan dengan seni dan budaya dalam rangka peringatan hari kartini “ agenda ini program PKK, kita adakan lomba warna warni ini untuk memunculkan kreatifitas para ibu-ibu dalam berkarya dalam bidang seni budaya ,” terangnya.

Ia melanjutkan lomba Warna Warni tersebut diselenggarakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 9-10 Mei yang diikuti 337 orang terdiri dari TP PKK Kecamatan 40 orang dan TP PKK Kelurahan Se Kota sebanyak 297 orang. Lomba warna warni meliputi lomba paduan suara, lomba drama komedi dengan tema kartini cinta kebersihan dan lomba cipta tari batik “ untuk lomba paduan suara  diikuti TP PKK kelurahan se Kota Pekalongan yang masing-masing kelurahan mengirimkan 11 orang sedangkan lomba drama komedi dan cipta tari batik diikuti TP PKK 4 kecamatan,” tambahnya.

Pada Lomba paduan suara masing-masing TP PKK kelurahan menyanyikan 2 lagu wajib dan 1 lagu pilihan “ sebagai lagu wajib ibu kita kartini dan hidup sehat sedang lagu pilihan yaitu lagu daerah” lanjutnya.

Dengan lomba warna warni tersebut diharapkan adanya jalinan silaturahmi antar anggota/kader  PKK se Kota Pekalongan serta dapat meningkatkan kinerja TP PKK dalam mengelola gerakan PKK dalam bidang seni dan budaya

Hal senada di ungkapkan Walikota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid. Menurutnya,lomba warna-warni sebagai ajang silarturahmi antar anggota PKK se Kota dan menambah kreatifitas TP PKK dalam berkarya berkaitan dengan seni budaya “ saya harap dengan lomba warna-warni dapat membangkitkan kreatifitas anggota TP PKK,” pungkasnya. (Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berita Terkait