Majukan Jateng, Plt Gubernur Raih Anugerah Jawa Pos Radar Semarang

  • 12 May
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko MSi menerima “Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018”, atas beragam terobosan, inovasi, serta kebijakan dalam membangun serta memajukan Jawa Tengah.

Selain Plt Gubernur Jateng, penghargaan sama diberikan kepada 33 sosok dan institusi pemerintah maupun swasta. Antara lain Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Kendal Mirna Anisa, Bupati Pemalang Junaedi, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, anggota DPR RI dan DPRD Jateng, serta sejumlah institusi pemerintah dan swasta.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Jateng Sri Puryono KS MP, pada malam “Anugerah Jawa Pos Radar Semarang” di Hotel Aston Semarang 2018, Jumat (12/5), Plt Gubernur Heru Sudjatmoko menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Jawa Pos Radar Semarang atas kerja dan karyanya.

Ditambahkan, hasil karyanya bukan hanya kerja seorang Heru Sudjatmoko maupun gubernur Ganjar Pranowo semata. Kerja selama lima tahun dalam memajukan Jateng itu, adalah kerja kolektif atau kroyokan dan gotong royong dari seluruh jajaran birokrasi dan semua komponen masyarakat.

“Semua bersinergi memajukan Jateng. Untuk itulah atas anugerah ini saya sampaikan dan saya persembahkan kepada seluruh mitra kerja saya, khususnya untuk masyarakat Jateng. Tanpa masyarakat saya bukan apa-apa dan siapa-siapa,” ujarnya.

Mantan Bupati Purbalingga itu mengatakan, di mana pun ia mengabdi, kemampuan terbaik akan selalu diberikan dan didedikasikan bagi negeri, terutama Jateng. Sebab Jateng merupakan tempat kelahiran sekaligus tempat membangun karya. Maka ia akan selalu mengabdikan diri untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Jateng.

Di mana pun berada, lanjutnya, harus memberikan manfaat bagi orang lain, paling tidak untuk orang orang sekitar. Bahkan menurutnya, semua penerima penghargaan pada acara bertajuk “Dedikasi Membangun Negeri” ini, memiliki semangat komitmen yang sama untuk terus mengabdikan kepada negeri.

“Saya menyadari setelah ini semakin besar tanggung jawab saya untuk mengabdi kepada negeri, khususnya Jateng ke depan. Wong sudah mendapat penghargaan kok selanjutnya tidak berbuat apa-apa, ini nanti menjadi ngisin-ngisini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur berpesan agar Jawa Pos terus mengembangkan jurnalisme yang santun, cerdas objektif dan jujur. Jadilah media yang mampu mengedukasi dalam memberikan informasi dan berita. Sebagai media mainstream juga diharapkan menjadi benteng kokoh untuk melawan hoaks atau berita bohong yang memprihatinkan dan mengancam keutuhan negeri Indonesia.

“Janganlah hanya berorientasi pada kepentingan pragmatis, melainkan juga mengedepankan aspek-aspek untuk peningkatan kualitas SDM yang lebih baik. Saya berharap Jawa Pos Radar Semarang menjadi contoh dan garda terdepan dalam jurnalisme yang mencerahkan,” pintanya.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi menambahkan, kegiatan yang sekaligus puncak HUT ke-18 Jawa Pos Radar Senarang ini adalah kali keempat diselenggarakan. Penghargaan tersebut diberikan kepada perorangan maupun lembaga pemerintah dan swasta yang telah mencurahkan pikiran, memunculkan inovasi, menunjukkan langkah, serta mengeluarkan kebijakan dalam rangka mendukung kemajuan bangsa.

Ia mengatakan, pihaknya merasa perlu memberikan apresiasi atau anugerah itu agar masyarakat bisa meniru dalam upaya inovasi yang dilakukan oleh para penerima. Tercatat sebanyak 34 orang dan lembaga yang akan mendapat Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018.

“Para penerima penghargaan dipilih secara cernat dan membutuhkan waktu cukup lama. Saya berterima kasih malam ini bisa menyerahkan penghargaan kepada orang-orang luar biasa,” ujar Baehaqi.

Dijelaskan, pemberian anugerah itu sekaligus untuk menyatukan Jawa Pos Radar Semarang dengan masyarakat, institusi pemerintah maupun swasta, serta berbagai perusahaan. Selain itu, Jawa Pos bersama-sama menggerakan seluruh lapisan masyarakat membangun negeri. Bahkan Jawa Pos Radar Semarang telah bergerak sejak 18 tahun lalu di 18 kabupaten dan kota di Jateng.

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Berita Terkait