PERSIK KENDAL JUARA DUA LIGA 3, BUPATI JANJIKAN DUKUNGAN PENUH

  • 19 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Usai meraih juara kedua Liga 3 PSSI, Persik Kendal disambut kedatangannya dari final liga 3 di Stadion Bumi Kartini, Jepara oleh Bupati kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur dan Sekretaris Daerah Moh. Toha, ST, M.Si, Senin (18/12) di ruang Operation Room, Setda Kendal.

Bupati dalam pertemuan tersebut sangat menghargai prestasi yang diraih Persik Kendal. Namun, menurut Bupati Mirna, Persik kurang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bupati berjanji mengupayakan peningkatan prestasi dengan merehab Stadion Utama kebon Dalem sehingga layak untuk pertandingan di Liga 2 tahun 2018 nanti.

“Manfaatkan prestasi yang dicapai dan penghargaan yang diperoleh dengan baik. Jangan hanya fokus pada prestasi namun juga bermanfaat bagi masyarakat dengan prestasi yang diraih,” ujar Bupati.

“Saya pun akan memediasi bagi peningkatan sarpras di Stadion Kebondalem supaya Persik meningkat lagi prestasinya di Liga 2,” janji Mirna.

Di samping itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut juga akan berusaha untuk mencarikan pekerjaan bagi para pemain sendainya nanti sudah tidak aktif bernain sepakbola lagi.

Senada, Wabup Masrur mengakui penghargaan layak diberikan pada para pemain serta pengurus yang telah berjuang keras untuk mengarumkan nama Kendal selain itu juga akan memunculkan bibit – bibit atlit sepakbola potensial di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, manejer Persik, Hanung, dalam sambutannya mengatakan, prestasi Persik kali ini sedikit di luar ekspektasi. Mulai Maret 2017 mengikuti Liga 3 di tingkat Jateng dan berhasil juara walaupun dengan kondisi keuangan pas – pasan. Pencapaian Persik Kendal sejak mulai 1970, kali ini merupakan yang terbaik. “Harapan kami, momentum ini bisa kami jaga apa yang telah dicapai dan akan lebih ditingkatkan lagi di Liga 2 nanti dan berusaha untuk bisa bertanding di Liga 1 nantinya,” ungkapnya.

M. Yasin, pelatih Persik, dalam kesempatan audiensi tersebut juga mengungkapkan, para anak asuhan berjuang mati – matian dalam setiap pertandingan. “Sampai edan pokoknya dalam bertanding dan tak kenal lelah sengat perjuangannya,” ucapnya.

Sedangkan Kapten Persik Kendal Muh Aalik Sobrina menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Kendal kususnya pada Bupati Mirna beserta jajarannya dalam mendukung Persik hingga meraih juara 2 dan lolos ke Liga 2 tahun 2018. Namun, Alaim juga berharap bantuan Pemkab Kendal supaya para pemain terutama yang potensial untuk mendapat jaminan pekerjaan tetap lantaran banyak klub lain yang menawari untuk pindah bermain.

Dalam audiensi tersebut, seluruh pemain dan pengurus dan pelatih Persik hadir dan beberapa perwakilan OPD Pemkab Kendal juga turut hadfir dan memberikan ucapan selamat.( Kominfo / heDJ )

Berita Terkait