Awali Aksi Panggung Pesta Rakyat, Powerslaves Ikut Serukan BBI dan BBWI 

  • 18 Aug
  • bidang ikp
  • No Comments

SALATIGA – Powerslaves, band legendaris asal Kota Semarang, mengawali aksi panggung hiburan musik pada acara Pesta Rakyat rangkaian peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Tengah, di Lapangan kampus UIN Salatiga, Minggu (18/8/2024).

Di bawah terik matahari siang, band yang lahir pada 1991 itu menggebrak dengan serentetan lagu-lagu cadas. Seperti Semarang, Metal Kecil, Sisa, Impian, Masa Bahagia, Merdeka-17 Agustus, Malam Ini dan dipungkasi dengan lagu 100% Rock N Roll.

Seribuan Slavers, fans Powerslaves larut di tiap syair lagu, dan tak jarang mereka mengangkat tangan bersimbol rock.

“Kita sama-sama kepanasan. Saya panas dan kalian juga panas. Tapi jangan beranjak. Mau ada yang minta minum?” seru Heydi Ibrahim, sang vokalis yang kemudian melempar air mineral ke penonton.

Di tengah aksinya, Powerslaves mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Heydi juga menyerukan kepada penonton untuk bangga buatan Indonesia (BBI) dan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

“Kita harus bangga dengan produk Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia,” paparnya.

Suasana semakin seru saat Powerslaves membawakan lagu andalannya “Malam Ini”, tepat dengan kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di lokasi acara.

Di akhir aksinya, anggota Powerslaves maju ke depan panggung untuk berpamitan kepada penonton, ditemani Nana Sudjana dan Sekda Jateng, Sumarno.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-79 Jawa Tengah menjadi momentum evaluasi untuk menjadi lebih baik.

“Kami mengajak masyarakat Jawa Tengah bersatu padu, kerja keras, dan berkolaborasi untuk Jawa Tengah yang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia mendorong untuk terus meningkatkan produk-produk dalam negeri. Hal itu seiring dengan harvesting program bangga buatan Indonesia (BBI) dan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

“Jadi di tahun 2024 ini kami punya program Jateng Specta (Sport Tourism Event), yakni menggabungkan olahraga dengan peningkatan wisata,” imbuhnya.

Nana juga menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan UMKM.

“Di samping kiri kita juga ada pameran UMKM. Dan, ini sebagai komitmen untuk terus meningkatkan produk UMKM,” tandasnya. (Wk/Ul, Diskominfo Jateng)

 

Berita Terkait