Pemkab Blora Raih Penghargaan Pengadaan Barang Jasa dari LKPP RI

  • 09 Aug
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SURAKARTA – Pemerintah Kabupaten Blora menerima penghargaan kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Level 3 Proaktif, dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede IrawadiIrawadi, di Edutorium UMS, Selasa (6/8/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi menyampaikan, terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab Blora yang telah bekerja keras dalam mewujudkan kematangan UKPBJ level 3 proaktif ini.

Menurutnya, penghargaan tersebut menunjukan UKPBJ Kabupaten Blora telah mampu menjalankan fungsi PBJ, dengan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pelanggan, melalui kolaborasi, penguatan fungsi perencanaan, bersama pelanggan internal, maupun eksternal.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan jajaran Pemkab Blora, khususnya Bagian Pengadaan Barang Jasa, yang telah bekerja keras dan berkomitmen serius untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerjanya. Semoga tercapainya level 3 ini bisa menjadi pemicu semangat kita semua, untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik,” ungkap sekda.

Disampaikan, sektor pengadaan barang jasa memiliki peran strategis dalam pencapaian tujuan pemerintah. Upaya-upaya dalam mewujudkan perbaikan tata kelola dan peningkatan pelayanan UKPBJ, akan terus dilakukan.

“Keberadaan UKPBJ memegang peran penting dalam mendukung pembangunan daerah, pengembangan ekonomi lokal, hingga peningkatan pelayanan publik,” tambahnya.

Senada, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Blora, Widyaningsih mengatakan, dengan pencapaian level 3 proaktif tersebut, diharapkan bisa menjadi pemicu jajaran UKPBJ Pemkab Blora untuk terus meningkatkan kompetensi dan memberikan pelayanan terbaik, dalam urusan pengadaan barang/jasa menuju kematangan UKPBJ level strategis dan unggul.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami di Bagian Pengadaan Barang Jasa Pemkab Blora, untuk terus meningkatkan mutu dan kapabilitas sebagai pusat keunggulan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kabupaten Blora,” terangnya.

Widyaningsih menyebutkan, untuk dapat disebut sebagai UKPBJ yang menjadi pusat keunggulan pengadaan (Procurement Center of Excellence), maka setidaknya harus mencapai tingkat kematangan level 3 yaitu proaktif.

Penulis: Kontributor Kominfo Blora
Editor: Di, Diskominfo Jateng

 

Berita Terkait