Tutup Masa Jabatan Sri Mulyani, Upacara Hari Jadi ke-220 Klaten Berlangsung Meriah

  • 29 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KLATEN – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-220 Kabupaten Klaten di Alun-Alun setempat, Minggu (28/7/2024), berlangsung meriah.

Sebelum memasuki lokasi upacara, Bupati Klaten dan jajaran Forkopimda, hadir dengan arak-arakan kereta kuda dari Rumah Dinas Bupati. Seluruh peserta upacara, kompak mengenakan pakaian lurik, dilengkapi pin Hari Jadi, serta menggunakan pita merah putih.

Upacara di tahun terakhir masa jabatan Sri Mulyani tersebut semakin meriah dengan adanya fragmen berdirinya Kabupaten Klaten, dilanjutkan flashmob (menari massal) bersama peserta upacara, dibarengi dengan penampilan penyanyi yang sedang naik daun, yakni Niken Salindry.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengapresiasi penyelenggaraan peringatan Hari Jadi ke-220 Klaten yang meriah. Ia berharap, program dan kebijakan yang telah dilaksanakan selama ini, bisa dilanjutkan oleh bupati terpilih pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas semua doa, saran, dan kritikan yang ditujukan kepadanya. Selama tujuh tahun menjabat, ia bersyukur mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Lembaga, Kementerian, dan lainnya.

“Ini semua karena yang hebat itu ASN, pemerintah daerah, semua unsur, dan tentunya seluruh masyarakat Klaten,” terang Sri Mulyani.

Ia juga meminta maaf apabila selama menjabat banyak kekurangan di hati seluruh warga Klaten.

“Saya bukan siapa-siapa, banyak kurang saya mohon maaf lahir batin. Semoga bupati yang terpilih nanti bisa melanjutkan apa yang kita raih dan memperbaiki apa yang belum baik serta menyempurnakan yang belum sempurna. Sekali lagi saya Sri Mulyani mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Klaten semakin maju, Klaten semakin keren, dan Klaten masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Peringatan Hari Jadi ke-220 Klaten tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Klaten, dan pemberian santunan anak yatim. Terakhir, acara dilanjutkan dengan rangkaian Klaten Lurik Carnival (KLC), yang menampilkan potensi lurik di Kabupaten Klaten.

Penulis: ttr-kominfo/klt
Editor: WH/Ul, DiskominfoJtg

Berita Terkait