Duta GenRe Diharapkan Jadi Agen Informasi Positif Para Remaja

  • 22 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BLORA – Sebanyak 16 pasang Duta Generasi Berencana (GenRe) beradu bakat dalam Grand Final Duta GenRe Blora 2024, di Alun-alun Blora, Sabtu (20/7/2024). Mereka yang terpilih diharapkan dapat menjadi agen pembaruan dan memberikan informasi positif kepada remaja Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, program GenRe dikembangkan untuk membantu dan membina remaja dalam menyiapkan masa depannya. Terutama, dalam perencanaan kehidupan berkeluarga serta merespon permasalahan-permasalahan yang terjadi.

“Generasi Blora harus siap berkolaborasi dan menjawab kasus stunting sebagai agen pembaharuan dan sosialisasi, serta menjadi generasi sehat dan bermartabat. Jika generasi muda sudah sehat dan bermartabat, maka saya yakin generasi muda Blora akan dapat mencapai semua impian dan cita-citanya,” terang bupati.

Panitia Pelaksana, Majid Subiyanto mengatakan, di pemilihan Duta GenRe 2024 ini, pada tahap awal diikuti sebanyak 140 peserta, dan yang lolos ke grand final, ada 16 pasang.

Disampaikan, pada 2023 lalu, forum GenRe Kabupaten Blora berhasil menorehkan prestasi dan ditetapkan sebagai forum GenRe terinovatif se-Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu, dia berharap, duta GenRe yang terpilih saat ini juga dapat mengukir prestasi, untuk menyukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Sebagai informasi, berikut pemenang di ajang Grand Final Duta GenRe Kabupaten Blora 2024:
Juara 1 : M Farel Widya Pratama dan Nayla Alexandra Sudaryadi
Juara2 : Rohmat Ardi Prasetyo dan Adelia Septian Dwi Putri
Juara 3 : Favian Arganatha Sanhayu dan Dina Lorenza
Juara Harapan 1 : Satrio Rizal Hakim dan Erinna Adi Amelinda
Juara Harapan 2 : Naufal Azizi Fawwaz Arrafi dan Widya Elora Indriani
Juara Harapan 3 : M. Ilham Al Faruq dan Cindy Aprillia Rahmawati
Juara Kategori Terfavorit : Rizal Rahmat Hidayatullah dan Nafaira Arsyi
Juara Kategori Intelegensia : Revan Dwi Nurtanto dan Sevira
Juara Kategori Berbakat : Erwin yoga Tanu Wijaya dan Hayuni Mas Lestari

Penulis: Kontributor Kab Blora
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait