Perebutkan Piala Ibu Negara RI, Tim Senam Perwosi Jateng Sabet Juara Harapan II

  • 17 Jul
  • bidang ikp
  • No Comments

JAKARTA – Tim senam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi pada ajang senam kreasi nasional piala Ibu Negara RI 2024. Tim senam “Srikandi Jateng I” berhasil menyabet Juara Harapan II, dalam ajang yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).
Acara itu dihadiri Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo dan istri Wapres RI Wury Ma’ruf Amin. Turut hadir Ketua Perwosi Tri Tito Karnavian, serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).
Pada ajang itu, Penjabat Ketua TP PKK Jateng Shinta Nana Sudjana, setia mendampingi tim yang telah berlatih selama kurang lebih satu bulan. Ia mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Perwosi Jateng, yang telah rela berlatih di sela kegiatan mereka sebagai pelajar dan wanita karier.
“Saya mengucapkan selamat untuk tim senam Perwosi Jateng, yang telah berlaga sampai di tahap ini. Semoga sukses selalu,” tuturnya, ditemui seusai acara pada Rabu (17/7/2024) sore.
Shinta mengatakan, pada ajang kali ini Jateng mengirimkan dua kontingen. Mereka adalah Srikandi Jateng I dan Srikandi Jateng II. Namun berdasar penilaian, Srikandi Jateng I berhasil menyabet Juara Harapan II.
Anggota tim senam Srikandi Jateng I, Novel, mengaku bersyukur atas capaian mereka. Sebab, dengan tenggat persiapan yang mepet, mereka berhasil mendapat titel ini.
“Tantangannya adalah kami harus membagi waktu dengan masa ujian sekolah,” urainya.
Dengan juara yang didapat, Novel berharap bisa menjadi pelecut untuk lebih berprestasi. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak.
“Terutama untuk Bu Pj Gubernur, Bu Shinta, yang mau mendampingi kami di tengah kepadatan acara. Harapannya, kami tidak tinggi hati, dan ke depannya bisa belajar terkait senam lebih baik lagi,” ungkapnya.
Ketua Perwosi Tri Tito Karnavian mengatakan, ajang itu terselenggara atas kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga, OASE KIM, dan Perwosi.
Ia menyebut, ajang tersebut telah terselenggara tiga kali. Pada 2024, diikuti oleh 46 tim yang diseleksi dari 34 provinsi. Tidak sekadar gerakan senam, perlombaan tersebut juga menyuguhkan unsur budaya lokal .
Tri Tito berharap, ajang itu dapat menumbuhkan kecintaan pada olahraga, khususnya di kalangan perempuan. Dengan demikian, diharapkan dapat menularkan kebiasaan olahraga pada anggota keluarga.
Perlu diketahui, pada ajang serupa di 2023, tim senam Perwosi Jateng juga mendapat prestasi yang sama. (Pd/Ul, Diskominfo Jateng)

Berita Terkait