PT Nestle Bandaraya Batang Didorong Serap Banyak Tenaga Kerja Jateng

  • 14 Jul
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mendorong PT Nestle Bandaraya Batang banyak menyerap tenaga kerja lokal. Selain itu juga banyak memproduksi susu yang ada di Jateng.
“Kami berharap tenaga kerja di PT Nestle yang di Batang, diambil dari Jawa Tengah,” kata Sumarno, seusai melepas 3.000 pelari pada ajang event Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series, yang diselenggarakan di depan Plaza Gajah Mada Semarang, Minggu (14/7/2024).
Sebagai informasi, PT Nestle Indonesia telah membangun Pabrik Nestle Bandaraya di Batang pada 2023 dengan tenaga kerja sekitar 200 orang. Perusahaan tersebut memproduksi produk-produk susu cair, dan minuman siap konsumsi.
Dalam kesempatan itu, Sumarno mengapresiasi acara lomba lari tersebut digelar secara rutin. Selain sebagai sarana mengajak masyarakat aktif berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, event tersebut juga mempererat kerja sama Pemprov Jateng dengan PT Nestle Milo Indonesia.
Sementara, Business Executive Officer Beverages and Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan, acara lomba lari yang diselenggarakan di Semarang ini merupakan rangkaian perayaan 50 tahun Nestle Milo Indonesia.
“Saya berharap kegiatan ini, memotivasi warga Jawa Tengah untuk hidup sehat dan aktif,” ucapnya
Lomba lari yang diselenggarakan secara rutin tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu Family Run 2,5 K dan 5 K.
Selama 50 tahun beroperasi di Indonesia, kata dia, Nestlé Milo telah mengajak puluhan juta anak Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga.
Pada acara itu, Sumarno tak hanya melepas peserta lari, ia bersama istrinya juga turut ambil bagian dalam kategori 5K. (Humas Jateng)*ul

Berita Terkait